Comscore Tracker

GIIAS 2018: Baru Setahun Dirilis, Mitsubishi Rilis Xpander Terbaru

Pesaingnya akan semakin tertinggal, nih!

Jakarta, IDN Times – Xpander baru diluncurkan setahun lalu, namun MPV lansiran Mitsubishi ini telah mendapat update terbaru. Yup, varian teranyar mobil bergenre keluarga ini telah diumumkan Mitsubishi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD mulai 2 hingga 12 Agustus. Apa aja perubahannya?

1. Xpander hadir dengan warna dan jenis baru

GIIAS 2018: Baru Setahun Dirilis, Mitsubishi Rilis Xpander TerbaruInstagram/@mitsubishimotorsid

Mitsubishi menambah varian warna dari Xpander. Warna deep bronze metallic menjadi wajah baru dari Xpander yang bisa dibeli di tipe Sport dan Ultimate. Tidak hanya menambah warna, perusahaan asal Jepang ini juga menambah tipe dari mobil itu sendiri. Jika pada pameran tahun sebelumnya tipe GLS hanya tersedia di transmisi manual sekarang sudah ada GLS dengan transmisi Matic (A/T). Tidak hanya itu, Xpander juga menambah varian Sport dengan Transmisi manual (M/T)

Baca Juga: GIIAS 2018: Viar Pamerkan Motor Trail Listrik, Berapa Harganya?

2. Berapa selisih harganya dengan versi lama?

GIIAS 2018: Baru Setahun Dirilis, Mitsubishi Rilis Xpander TerbaruInstagram/@mitsubishimotorsid

Tidak ada perbedaan harga yang signifikan dari pilihan warna bronze metallic dengan pilihan warna lainnya. Namun pada tipe GLS A/T ada sedikit perubahan harga dengan GLS M/T. Tipe GLS A/T dapat dibeli dengan harga Rp 228.600.000 dan untuk tipe GLS M/T dengan harga Rp 217.600.000. Untuk tipe Sport M/T dapat dibanderol dengan harga Rp 237.200.000 dengan perbedaan Sport A/T dengan harga Rp 245.200.000.

3. Ancaman bagi brand Jepang lainnya

GIIAS 2018: Baru Setahun Dirilis, Mitsubishi Rilis Xpander TerbaruDok. IDN Times

Pada awal meluncur di tahun 2017, Xpander berhasil mengalahkan penjualan raja kendaraan sekelas low MPV (LMPV) Toyota Avanza. Dengan keluarnya varian baru Xpander maka angka penjualan mobil tersebut bisa jauh mengalahkan pesaingnya di kelas yang sama (Avanza, Xenia, Ertiga).

Baca Juga: 2 Mobil Terbaru Honda Mejeng di GIIAS 2018, Penasaran?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya