Comscore Tracker

Mobil Listrik Mahal? Ini 5 Rekomendasi Termurahnya yang Bisa Kamu Beli

Ada yang di bawah 100 juta, loh!

Kendaraan elektrik Indonesia memang sedang naik daun, terutama setelah ada berita tentang bus listrik lokal. Selain diklaim lebih ramah lingkungan, penggunaan mobil listrik juga lebih murah.

Untuk urusan merek mobil listrik, bisa dibilang Tesla menempati tempat pertama sebagai mobil listrik paling populer. Namun, harganya bisa mencapai 800jutaan. Bikin pupus harapan banyak orang untuk membeli mobil listrik.

Meski begitu, tenang saja, masih banyak mobil listrik murah tapi memiliki kualitas yang bagus. Dilansir dari laman Autoexpress, inilah daftarnya.

1. Renault Twizy

Mobil Listrik Mahal? Ini 5 Rekomendasi Termurahnya yang Bisa Kamu Believocompare.io

Sebagai salah satu mobil terkecil di dunia, Renault Twizy memantapkan dirinya menjadi mobil elektrik termurah di dunia. Di Inggris, mobil ini dibanderol Rp119 juta saja.

Setara dengan tenaga 17 kuda, Twizy memiliki kecepatan maksimum 80km/jam. Dengan durasi pengisian dayanya selama 3,5 jam, Twizy diklaim mampu melaju sejauh 99km.

Meskipun murah, kamu perlu melakukan perjanjian dengan Renault untuk menyewa baterai mobil dengan biaya bulanan Rp872 ribu.

2. Citroen C-Zero

Mobil Listrik Mahal? Ini 5 Rekomendasi Termurahnya yang Bisa Kamu Beliautocar.co.uk

Jika dibandingkan dengan Renault Twizy, performa mobil satu ini bisa dibilang jauh. Dibekali dengan mesin bertenaga 67 kuda, C-Zero mampu meraih kecepatan maksimal 128 km/jam.

Selain itu, C-Zero juga memiliki fitur penghangat. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp302 juta ini dapat melaju sejauh 148km dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga: 5 Motor yang Dibekali dengan Mesin Mobil, Punya Tenaga Besar

3. Smart EQ Fortwo

Mobil Listrik Mahal? Ini 5 Rekomendasi Termurahnya yang Bisa Kamu Beliautotrader.com

Berdaya 81 tenaga kuda, Smart EQ Fortwo mampu melaju dengan kecepatan 130 km/jam. Selain itu, mobil ini bisa dibilang memiliki akselerasi yang baik.

Dari keadaan berhenti, Fortwo mampu meraih kecepatan 100km/jam hanya dalam tempo 11,5 detik. Selain itu, kendaraan ini dapat melaju sejauh 160 km dalam sekali pengisian daya. Untuk meminang mobil ini, maharnya butuh Rp315 juta.

4. Renault ZOE

Mobil Listrik Mahal? Ini 5 Rekomendasi Termurahnya yang Bisa Kamu Belitopgear.com

Berbeda tipis dengan Fortwo, Renault Zoe dibanderol dengan harga Rp315,5 juta. Meskipun memiliki tenaga lebih besar dari Fortwo, yakni 106 tenaga kuda, akselerasi ZOE lebih lambat. Untuk mencapai kecepatan 100km/jam, dibutuhkan waktu 11,9 detik. Titik kekuatan ZOE berada pada daya jelajahnya yang mampu melaju sejauh 297 km dalam sekali pengisian daya.

5. Smart EQ ForFour

Mobil Listrik Mahal? Ini 5 Rekomendasi Termurahnya yang Bisa Kamu Belitopgear.com

Mirip dengan adiknya, Smart EQ ForFour dibekali dengan mesin yang sama dengan Fortwo. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp324 juta.

Namun karena berbobot  hampir 200kg lebih, ForFour memiliki daya jelajah yang lebih rendah, yakni 152km. Sementara, akselerasinya lebih lambat, yaitu 12,7 detik untuk mencapai kecepatan 100km/jam.

Keunggulan ForFour terletak pada interiornya. Mobil ini dilengkapi dengan panoramic roof, jok kulit, dan penghangat. Selain itu, ForFour juga mampu membawa 4 orang sekaligus, yang menjadikan tipe ini lebih praktis.

Itu tadi mobil listrik dengan harga termurah. Apakah kamu juga menginginkannya? Semoga saja mobil-mobil ini lekas hadir di Indonesia, ya.

Baca Juga: Tak Hanya Mobil, Beberapa Motor Ini Juga Akan Mejeng di GIIAS 2019

Yosia Dwi Putra Photo Writer Yosia Dwi Putra

Manusia tidak lebih dari setitik debu dalam megahnya alam semesta. Namun dengan logika dan rasa ingin tahu yang disematkan oleh sang pencipta, segala batasan dapat ditembus secara tak terduga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya