Comscore Tracker

Penasaran? Begini lho Rasanya Terbang dengan Pesawat Honda

Bentuk pesawatnya lucu sekaligus futuristik

Honda selama ini biasa kita kenal sebagai brand sebuah motor atau mobil. Namun sebenarnya Honda juga telah membuat pesawat yang telah memiliki sertifikat untuk mengudara dan bisa dimiliki oleh perorangan. Honda telah mengembangkan dan melakukan uji terbang ini sejak tahun 2007. Mereka memproduksi pesawat jet pribadi jenis ringan. Nama pesawatnya ialah Honda HA-420. Harga per unit pesawatnya sebesar 4.5 juta dolar AS. 

1. Mendapatkan Sertifikasi Terbang dari FAA

https://www.youtube.com/embed/ouZUVK9s3Cw

Pada tanggal 8 Desember 2015 akhirnya Honda mendapatkan izin terbang dari Federal Aviation Administration. Michimasa Fujino selaku CEO dan Presiden Honda Aircraft Company mengatakan bahwa sertifikasi yang diterimanya ialah hasil kerja keras dan eksperimen. Kegagalan demi kegagalan terus mereka alami hingga akhirnya mampu menyempurnakan pesawat tersebut dan mendapatkan sertifikasi dari FAA.

2. Kerjasama General Electric dan Honda

https://www.youtube.com/embed/cXyvSOSVHP4

Mesin jet yang dipakai di pesawat ini ialah hasil kerjasama antara Honda dan General Electric. Mesin ini memiliki efisiensi lebih dari kompetitornya dari segi konsumsi bahan bakar, memiliki suara yang lebih senyap dan design yang lebih apik. Pabrikan mesin ini juga memiliki layanan servis yang baik dalam perawatan dimana lokasinya tersebar di beragam penjuru dunia.

3. Aplikasi Teknologi Terbaru

https://www.youtube.com/embed/XXFTU53OuWg

Aplikasi teknologi dan arodinamika ini berasal dari passion dan mimpi seorang Michimasa Fujino. Salah satu terobosan baru dalam dunia aviasi yang ia terapkan ialah posisi mesin yang ditempatkan di atas sayap pesawat. Hal ini menciptakan pesawat yang lebih aerodinamis, kabin yang lebih luas sekaligus lebih senyap.

4. Kabin yang Canggih dan Mewah

https://www.youtube.com/embed/C9hHJ3_2Siw

Penggunaan teknologi terbaru, ini memudahkan penumpang beraktivitas di dalam pesawat. Dengan IPad penumpang bisa mengontrol semuanya lewat sentuhan jari. Penggunaan bahan berkualitas juga membuat nyaman penumpang di dalamnya.

5. Pesawat bagi Bisnisman

https://www.youtube.com/embed/uDrL6DAyAQE

Pesawat ini memberikan banyak keuntungan bagi seorang bisnisman. Dengan pesawat ini ia lebih mobile. Hal ini membuat bisnisnya berkembang karena ia bisa mengambil keputusan lebih cepat dan tepat. Ini juga membuat client menjadi yakin dan percaya berbisnis dengannya.

6. Jet Pribadi Terbaik

https://www.youtube.com/embed/2B2JmEmiqrI

Terbang dengan pesawat Honda memberikan kenyamanan baik bagi sang pilot ataupun penumpangnya. Sesuai dengan logo Honda yakni logo sayap, akhirnya perusahaan ini  juga bisa mengibaskan bisnisnya hingga ke udara melalui kegigihan serta inovasi teknologinya.

zaki Photo Community Writer zaki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You