Comscore Tracker

3 Fitur Ini Membuat Yamaha XSR155 Menang Telak atas Kawasaki W175

Bergaya scrambler

Jakarta, IDN Times -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan tiga motor baru sekaligus di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Satu dari tiga motor tersebut adalah Yamaha XSR 155.

Motor bergaya retro sport ini dibanderol Rp36,2 juta on the road.Hadir dengan desain klasik nan sporty, XSR 155 berpotensi merusak pasar Kawasaki W175 yang selama melenggang sendirian di tanah air.

Lantas, apa saja kelebihan XSR 155?

1. Lampu depan dan belakang menggunakan LED

3 Fitur Ini Membuat Yamaha XSR155 Menang Telak atas Kawasaki W175Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Meski berdesain klasik, Scrambler Yamaha ini punya fitur canggih. LED pada lampu depan dan belakang sudah menjadi standar pada motor ini, tak hanya itu pada bagian lampu depan juga disisipkan daytime running light (DRL) yang berbentuk setengah lingkaran pada bagian sisi lampu depan XSR 155.

XSR 155 di Indonesia hadir hanya dalam dua pilihan warna yang ditawarkan ke konsumen. Berbeda memang dengan yang keluar di Thailand, XSR Thailand memberikan empat warna bagi para konsumennya di sana. Namun, di Indonesia hanyalah dua kelir yang diberikan yakni Matte Silver dan Matte Black.

Baca Juga: [BREAKING] Yamaha Indonesia Resmi Luncurkan XSR 155!

2. Speedometer digital menyuguhkan informasi lengkap

3 Fitur Ini Membuat Yamaha XSR155 Menang Telak atas Kawasaki W175Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Panel instrumen bundar terisi layar LCD monokromatik berwarna biru. Informasi pengendaraan lengkap tersaji. XSR 155 teranyar ini mempunyai gaya desain yang sangat juara dan patut diacungi jempol.

Yamaha menyebutnya dengan julukan "Sport Heritage". Tengok saja mulai dari adanya lampu bulat besar di bagian depan yang bertemu dengan tangki besar yang berbentuk ganas namun tetap mempertahankan retronya, dan adanya jok datar yang dibalut kulit sehingga mempercantik penampilannya.

Tak kalah menarik, ban IRC Trail Winner dengan motif kasar yang pastinya sudah menggunakan ban Dual Purpose Tire yang berguna untuk membuat motor mampu melewati di berbagai kondisi jalanan, semakin lengkap rasanya dengan sudah disematkannya sektor kaki depan upside down, yang mampu membuat konstruksinya kian gagah dan menarik untuk dipandang.

3. Mesinnya sudah mengadopsi teknologi VVA, sehingga masalah performa dan efisiensi jelas aman!

3 Fitur Ini Membuat Yamaha XSR155 Menang Telak atas Kawasaki W175Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Yamaha XSR 155 yang dirilis di Indonesia diproduksi mandiri oleh YIMM. Tak heran jika beberapa spesifikasinya berbeda dengan XSR rakitan Thailand. Sektor performa, misalnya, walaupun sejenis, namun mesin satu silinder 155 cc-nya sudah dilengkapi dengan adanya fitur assist dan slipper clutch. Yamaha mengklaim tenaga yang dihasilkan yaitu sebesar 19 HP yang tersalurkan dengan cepat melalui transmisi 6-percepatan.

Dan yang sudah pasti diberikan Yamaha pada XSR 155 adalah pada bagian mesinnya yang juga sudah berteknologi VVA, jadi jangan khawatir dalam hal keandalannya dalam masalah performa dan efisiensi bahan bakarnya.

Baca Juga: 5 Fitur Unggulan Yamaha NMAX Terbaru, Ada Traction Control!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You