Comscore Tracker

De Gentleman's Ride 2019: Riding Bergaya Formal Layaknya Gentleman

Riding sekaligus beramal!

Jakarta, IDN Times - Gelaran "The Distinguished Gentleman's Ride" (DGR) atau yang sering disebut "De Gentleman's Ride" 2019 mengajak para pencinta motor berkeliling Jakarta pada Munggu (29/9). Uniknya semua peserta menggunakan pakaian rapih dan formal. Oya, acara ini juga digelar untuk beramal loh.

1. Riding dari Blok S menuju GBK

De Gentleman's Ride 2019: Riding Bergaya Formal Layaknya GentlemanDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Riding dimulai dari Blok S menuju Gelora Bung Karno(GBK). Acara yang diikuti hingga ribuan pencinta motor ini menarik perhatian masyarakat karena sebagian besar motor yang digunakan adalah motor klasik.

2. Tidak hanya riding, tetapi juga beramal

De Gentleman's Ride 2019: Riding Bergaya Formal Layaknya GentlemanDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Oya DGR didirikan pada 2012 di Sydney, Australia, kemudian menjelma menjadi acara bermotor global yang menggalang dana untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat dan kesehatan mental pria yang menggandeng Yayasan Movember. Event pertama itu berlangsung di 64 kota dan diikuti lebih dari 2.500 pengendara.

3. Para peserta wajib menggunakan baju formal layaknya gantleman's

De Gentleman's Ride 2019: Riding Bergaya Formal Layaknya GentlemanDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Menariknya, pada acara ini para peserta diwajibkan selain menggunakan motor yang bergaya klasik atau menggunakan motor custom, mereka juga diwajibkan menggunakan atau mengenakan pakaian bergaya formal, seperti menggunakan kemeja, rompi bahkan ada juga yang menggunakan jas.

Hal ini dilakukan karena berkaitan dengan nama acaranya yang bernama Gentleman's ride, yang bisa menggambarkan para peserta dari acara ini bisa terlihat menjadi laki-laki yang gentleman. Sehingga ketika riding bersama keliling Jakarta, bisa membuat orang lain terpaku dengan acara ini dan bisa ikut beramal.

Baca Juga: 4 Tip Aman Touring dengan Sepeda Motor

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You