Comscore Tracker

Hari Terakhir IIMS Motobike Expo 2019, Yuk Manfaatkan Test Ride! 

Banyak motor yang bisa dicoba!

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 digelar di Istora Senayan GBK, selama tiga hari sejak Jumat (29/11) hingga Minggu (1/12).

Selain memajang motor-motor keluaran terbaru, pameran ini juga menyediakan fasilitas test ride. Sehingga pengunjung bisa merasakan langsung motor impiannya. Model yang diperbolehkan untuk dicoba juga sangat banyak, mulai dari varian bermesin kecil dan besar, segmen motor matik sampai motor gede (moge).

Berikut daftar motornya yang bisa di uji coba.

1. Banyak motor bisa kamu jajal di sini

Hari Terakhir IIMS Motobike Expo 2019, Yuk Manfaatkan Test Ride! Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Motor yang berasal dari pabrikan Eropa juga hadir untuk bisa di uji cobai, mulai dari Peugeot yang menyiapkan Django 150 yaitu skutik besar bergaya jadul, mengusung mesin 150 cc.

Bergeser negara ada Lambretta, yang memulai debutnya awal tahun ini. Model yang disediakan yakni V200. Hingga temannya yang masih berasal dari Italia, yaitu Benelli menyediakan Motobi 200 Evo dan Patagonian Eagle yang menjadi andalannya.

Vespa juga tak mau kalah, karena mereka menghadirkan S125 dan GTS Super Tech 300 yang baru saja diluncurkan.

2. Motor karya anak bangsa juga bisa diuji coba

Hari Terakhir IIMS Motobike Expo 2019, Yuk Manfaatkan Test Ride! Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Varian motor mahal dengan performa mesin buas juga bisa kamu coba. Salah satunya BMW Motorrad yang menghadirkan dua matik, C400 GT dan C400 X siap diuji dan Husqvarna yang terkenal dengan motor offroadnya menawarkan Enduro 701.

Selanjutnya dari Cleveland yang memberikan kesempatan bagi pelanggannya dengan Ace 400, yang dipasarkan sejak Oktober lalu. Masih ada lagi, beberapa kendaraan roda dua yang dikustom Street Arts Custom. Ini sengaja dihadirkan agar pengunjung IIMS Motobike Expo 2019 mengetahui bagaimana performa tunggangan hasil modifikasi anak bangsa.

3. Harus memiliki SIM C yang masih berlaku untuk bisa test ride di IIMS Motobike Expo 2019

Hari Terakhir IIMS Motobike Expo 2019, Yuk Manfaatkan Test Ride! Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Tak berhenti disitu saja, Kawasaki pun membawa dua motor trail andalannya, yaitu KLX 230 dan KLX 150, dan ada pula motor yang bertampang klasik yakni W175, sayangnya varian terbaru mereka W175TR belum ada unitnya untuk di test ride pada acara ini.

Masih dari pabrikan Jepang, Honda menyajikan dua model. Opsi entry level, Genio yang merupakan terjemahan dari konsep Project G, dan matic premium X-ADV 150. Kemudian Yamaha yang tak mau ketinggalan, tapi ia hanya memboyong satu unit naked bike yakni MT-25 teranyar.

Untuk bisa merasakan pengalaman berkendara di fasilitas test ride, pengunjung harus melakukan registrasi dulu, baik langsung maupun via online. Ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu kamu harus memiliki SIM C yang masih berlaku, mengenakan sepatu, tidak dalam kondisi mabuk dan mematuhi aturan yang ada. Di sini kita juga diberikan pelindung mulai dari helm, jaket dan sarung tangan selama uji coba. Jadi tak perlu khawatir karena semuanya akan aman.

Baca Juga: Hari Terakhir IIMS Motobike Expo 2019, Diramaikan Puluhan Brand! 

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You