Comscore Tracker

Impresi Kawasaki W175TR, Jambakannya Lebih Terasa!

Lebih baik dibanding W175!

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan varian baru W175, yakni W175TR. Motor bergenre scrambler diklaim bisa menerabas jalan beraspal hingga tanah.

Nah, IDN Times berkesempatan mencicipi motor tersebut pada Rabu (11/12) kemarin. Seperti apa ya impresi naik motor ini?

1. W175TR lebih tinggi dari varian W175 lainnya

Impresi Kawasaki W175TR, Jambakannya Lebih Terasa!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Banyak sekali perbedaan pada W175TR ini jika dibandingkan pendahulunya yaitu W175. Pertama, yakni sektor kaki-kaki W175TR lebih tinggi. Ini terjadi berkat suspensi depan yang lebih panjang 35 mm dan suspensi belakang 27 mm lebih tinggi dibanding W175.  Alhasil, ground clearance pun menjadi lebih tinggi yakni 195 mm.

Suspensi depan yang lebih panjang ini membuat W175TR jauh lebih empuk dari versi lain. Hanya saya akselerasi dan manuver W175TR tidak selincah dan sestabil varian W175 lain.

2. Performanya jauh lebih meningkat berkat ubahan knalpot

Impresi Kawasaki W175TR, Jambakannya Lebih Terasa!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Perubahan berikutnya ada pada knalpot yang dibuat lebih pendek. Suara knalpot ini juga lebih garing. Desai knalpot yang ujungnya melengkung ke atas juga membuat W175TR terlihat lebih macho.

Dari segi performa, tarikan bawah W175TR lebih instan dan responsif jika diajak berakselerasi. Kawasaki juga mengklaim kelebihan W175TR ini ada pada torsinya ketika putaran mesin masih di rpm bawah. 

3. Tangkinya sangat ramping, asyik diajak meliuk-liuk di jalan

Impresi Kawasaki W175TR, Jambakannya Lebih Terasa!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Perubahan paling signifikan dapat kita lihat dan rasakan pada bagian tangki bensin yang jauh lebih ramping. Pemangkasan dimensi tanki ini membuat W175TR hanya bisa menampung maksimal 7,5 liter bensin.

Tapi dengan perubahan tangki bensin yang lebih ramping, itu bukan menjadi suatu masalah atau kekurangan pada W175TR ini. Justru, ia semakin lincah ketika berada di kondisi kemacetan dan juga membuat posisi berkendara semakin nyaman.

Semakin nyaman lagi dengan ditunjangnya model setang baru pada W175TR yang kini lebih tinggi 30 mm dari model sebelumnya. Sehingga postur tubuh kita semakin tegak dan juga tidak mudah lelah jika mengendarai W175TR teranyar ini.

4. Cocok digunakan di segala medan dan dipakai sehari-hari

Impresi Kawasaki W175TR, Jambakannya Lebih Terasa!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Dengan mengusung kapasitas mesin 177 cc dan menggunakan sistem bahan bakar karburator membuatnya sangat cocok jika dijadikan sebagai motor harian, apalagi dengan segala aspek perubahannya yang menjadikannya semakin nyaman jika dikendarai.

Ditambah dengan adanya model ban depan belakang dual purpose membuat dirinya mampu dibawa ke segala medan. Jadi, bisa disimpulkan W175TR ini cocok dikatakan sebagai motor scrambler retro yang tetap bisa digunakan untuk harian. 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kawasaki Resmi Rilis W175 Cafe, Lebih Retro dari W175!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You