Comscore Tracker

Ini Keunggulan Skuter Roda 4 Qooder Seharga Rp357 Juta

Bisa menikung hingga 45 derajat loh

Jakarta, IDN Times - Qooder resmi mengaspal di Indonesia. Skuter roda empat asal Swiss ini diboyong oleh PT GForce Republik sebagai Agen Pemegang Merek (APM) pada Jumat (13/12).

Qooder hadir dengan harga yang sangat fantastis: Rp357 juta berstatus on the road  (OTR) Jakarta. Apa saja sih kelebihan skuter seharga SUV ini?

1. Dikeluarkan dalam lima varian warna

Ini Keunggulan Skuter Roda 4 Qooder Seharga Rp357 Jutainstagram.com/qooder_id/

Qooder bukan brand baru di dunia skuter. Awalnya mereka bernama Quadro Vehicles. Setahun terakhir, setelah bikin Quadro 4 yang berkapasitas 350 cc, berubah nama menjadi Qooder. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dapat menikmati Qooder ini.

Asyiknya, bagasinya bisa menampung helm full face ukuran kecil. Qooder ini dijual dalam lima pilihan warna, ada hitam, merah, silver, biru dan putih.

2. Mesinnya ramah lingkungan, sudah lolos uji emisi Euro 4

Ini Keunggulan Skuter Roda 4 Qooder Seharga Rp357 Jutainstagram.com/qooder_id/

Qooder ini menggunakan mesin SOHC 399 cc silinder tunggal, empat katup, dan berpendingin cairan dengan transmisi CVT. Tenaga yang disalurkan ke dua roda di belakang, menariknya tenaga ini disalurkan secara terpisah, kerennya masing-masing pakai v-belt berbahan karbon.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 32,5 HP di 7.000 rpm dan torsi maksimum 38,5 Nm ketika putaran mesin di 5.000 rpm. Hebatnya, motor beroda empat ini diklaim mesinnya ramah lingkungan, dan terbukti sudah lolos uji emisi Euro 4.

3. Suspensi hidrolik di Qooder mampu membuat motor miring hingga 45 derajat

Ini Keunggulan Skuter Roda 4 Qooder Seharga Rp357 Jutainstagram.com/qooder_id/

Selain keunikannya yang meiliki empat roda, keunggulan lain yang ditawarkan adalah suspensi hidrolik canggih, yang disebut Hydraulic Tilting System (HTS). Fitur ini diklaim punya traksi lebih baik dibanding skuter konvensional roda dua maupun yang beroda tiga.

Semua rodanya dilengkapi suspensi independen. Jadi, setiap pergerakan roda tidak mempengaruhi roda lain dan memungkinkan semua roda dimiringkan secara bersamaan. Bahkan berkat adanya HTS tersebut, Qooder ini bisa dimiringkan hingga 45 derajat.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ridwan Kamil Instruksikan Dishub Buat Aturan untuk Skuter Listrik

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You