Comscore Tracker

Kawasaki Luncurkan KLX 150L, Sentuhan Retronya Terasa Banget

Motor baru grafis retro!

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menghadirkan varian baru Kawasaki KLX 150L di Indonesia. Sebelumnya KLX 150L pernah meluncur pada 2013 namun berhenti dipasarkan pada 2015 setelah ada KLX150 BF.

1. Dibalut dengan desain retro

Kawasaki Luncurkan KLX 150L, Sentuhan Retronya Terasa Bangetinstagram.com/@kawasakinfo

Pada generasi KLX 150L yang terbaru ini, kamu diberikan dua opsi pilihan warna, yaitu hitam dengan aksen stiker merah yang modern dan hijau yang bisa memberikan kesan nostalgia. Seluruh panel plastik dikelir warna hijau khas Kawasaki. Tapi joknya diberi aksen biru serta stiker yang didesain layaknya motor lawas.

Kawasaki memang niat banget memberikan sentuhan retro pada motor ini dengan tidak hanya memberikan grafis jadul pada varian terbarunya, tapi hingga bagian model font dari grafisnya.

Baca Juga: Ini 3 Keunggulan Yamaha WR 155, Pesaing Kawasaki KLX dan Honda CRF 150

2. Tetap menggunakan sistem karburator

Kawasaki Luncurkan KLX 150L, Sentuhan Retronya Terasa Bangetinstagram.com/@kawasakinfo

Jika kita berbicara soal spesifikasi teknis, masih memakai mesin satu silinder 144cc, yang bisa mengeluarkan tenaga 11,8HP/8.000rpm dan torsi 11,3Nm/6.500rpm. Penggeraknya pun tetap memakai gearbox 5-speed dengan penyambung rantai.

Hebatnya dan membuat menarik pada motor ini yang terbilang keluaran terbaru tetap menggunakan sistem karburator, dan tidak berganti ke sistem injeksi, mungkin benar-benar ingin membuat pemiliknya bernostalgia padazamannya yah!

Yes, Mekanisme konvensional semacam ini, memudahkan para penggemar modifikasi atau menyeting suplai bensin.

3. Harganya yang terjangkau, lebih murah dari versi BF

Kawasaki Luncurkan KLX 150L, Sentuhan Retronya Terasa Bangetinstagram.com/@kawasakinfo

Yes, masalah soal harga motor ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 30,8 juta untuk warna hitam dan Rp31,9 juta untuk warna hijau. Gimana tertarik meminang motor ini gak guys?

Baca Juga: Sentuhan Warna Gelap Bikin CRF150L Makin Terlihat Garang!

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You