Comscore Tracker

MV Agusta Siapkan Motor 350cc, Harganya Gak Sampai Rp100 Juta!

Tampilannya sangat ganas!

Jakarta, IDN Times - Tren motor besar alias moge agaknya semakin memudar. Ini bisa dilihat dari pabrikan otomotif yang mulai memangkas kubikasi mesin mereka.

Royal Enfield, Harley-Davidson, BMW Motorrad, KTM dan Husqvarna misalnya kini mulai serius menggarap motor bermesin 300-500 cc. Padahal pabrikan-pabrikan tersebut tadinya lebih senang membuat motor bermesin 500 cc ke atas.

Begitu pula dengan MV Agusta yang kini tengah menyiapkan motor berkapasitas mesin 350 cc.

1. Menargetkan 25 ribu unit terjual dalam 5 tahun

MV Agusta Siapkan Motor 350cc, Harganya Gak Sampai Rp100 Juta!visordown.com

CEO MV Agusta, Timur Sadarov,  menargetkan penjualan motor 350 cc ini tembus 25 ribu unit dalam lima tahun. Agak ambisius memang. Namun optimisme ini menunjukkan tren motor dengan mesin kecil memang sedang naik.

2. Bakal mengusung gaya naked bike

MV Agusta Siapkan Motor 350cc, Harganya Gak Sampai Rp100 Juta!visordown.com

Belum ada kabar resmi terkait model MV terbaru Agusta. Tetapi, tak menutup kemungkinan Brutale dan Dragster --dua model yang sangat populer-- akan menjadi basis untuk motor baru MV. Keduanya memiliki desain gahar khas MV Agusta.

3. Hanya dibanderol Rp90-100 jutaan

MV Agusta Siapkan Motor 350cc, Harganya Gak Sampai Rp100 Juta!visordown.com

Satu hal yang pasti, MV Agusta 350 cc bakal dipatok dengan harga yang sangat ekonomis. Bahkan kisaran harganya Rp90 - Rp100 jutaan. Angka sangat murah untuk sebuah MV. Banderol murah agaknya bagian dari strategi agar motor ini bisa diterima lebih banyak kalangan.

Sebagai informasi tambahan, buat yang penasaran, model baru itu direncanakan muncul pada EICMA 2020. Sementara proses produksinya baru dimulai pada 2021 mendatang.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Iis Dahlia: Pilot Garuda Pembawa Harley Selundupan Suami Saya 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You