Comscore Tracker

3 Alasan Kamu Harus Miliki All New Kawasaki Ninja 250cc

Motor sport ini pas buat kamu yang di Jakarta

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengadakan test ride all-new Kawasaki Ninja 250cc di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Pembalap muda Indonesia yang juga rider Kawasaki AM Fadly menjajal varian terbaru motor sport kelas 250 cc ini.

Fadly dan pembalap World Superbike Jonathan Rea diberi kesempatan paling pertama menggeber all-new Kawasaki Ninja 250cc. Keduanya menggunakan model motor yang sama, yaitu versi special edition khas Kawasaki.

1. Tiga lap menghabiskan waktu tujuh menit

3 Alasan Kamu Harus Miliki All New Kawasaki Ninja 250ccIDN Times/Akhmad Mustaqim

Kedua pembalap Kawasaki itu menggeber sepeda motor pabrikan Jepang sejak di lap (putaran) pertama hingga ketiga. Jonathan menghabiskan waktu 7 menit 11 detik, sementara Fadly di posisi runner up dengan waktu 7 menit 13 detik.

Baca juga: Jonathan Rea dan Fadly Jajal Keganasan Kawasaki Ninja 250 Terbaru di Sirkuit Sentul

2. Fadly tembus 169 Km

3 Alasan Kamu Harus Miliki All New Kawasaki Ninja 250ccIDN Times/Akhmad Mustaqim

Meski di posisi kedua, Fadly mengakui dirinya mencapai top speed di 169 Km per jam dan 15.000 Rpm. Namun dirinya mengakui belum sempurna, sebab all-new Kawasaki Ninja 250cc masih lebih ganas lagi.

"Iya sudah gigi enam tapi belum terlalu perfect lah," ujar pembalap Kawasaki Manual Tech itu usai menjajal sepeda motor terbaru keluaran Kawasaki, Jumat 12 Januari lalu.

Kendati, Fadly merasakan perbedaan all-new Kawasaki Ninja 250cc dibandingkan pendahulunya. "Body segala macem lah pokoknya sangat beda, kalau yang ini lebih dari kemarin," ujar dia.

3. Cocok digunakan di Jakarta

3 Alasan Kamu Harus Miliki All New Kawasaki Ninja 250ccIDN Times/Akhmad Mustaqim

Fadly menyebut sepeda motor ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Bodinya yang ramping membuat all-new Kawasaki Ninja 250cc lebih lincah menghadapi kemacetan Jakarta.

"Motor ini sangat ringan, apalagi kalau dipakai di Jakarta kan macet. Cocok banget, karena motor ini ringan. Nyaman lah saya rasa," ujar dia.

Sementara, Jonathan lebih menanggapi terkait kondisi Sirkuit Internasional Sentul yang bergelombang. Namun dengan all-new Kawasaki Ninja 250 kondisi trek tersebut dapat dilalui dengan mudah.

"Kondisi trek sangat bumpy, tapi saya bisa menikmati performa motor ini. Handling-nya sangat mudah, sehingga motor ini lebih mudah dikendalikan," ucap Jonathan.

Baca juga: 8 Hal ini Bisa Kamu Temukan di All New Kawasaki Ninja 250


Line IDN Times

Topic:

Just For You