TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Motor Matic Tambah Nyaman Buat Touring dengan Modif 5 Part Ini

Modifikasi beberapa bagian ini biar makin kece!

Instagram.com/galerymatictouring

Bagi yang hobi banget jalan-jalan sama motor pasti tahu banget motor yang enak buat touring jarak jauh. Yup, motor batangan alias motor laki pasti yang dipilih. Karena mesinnya yang berkapasitas cukup besar sekaligus cukup stabil pada kecepatan tinggi menjadikan ini sebagai pilihan.

Namun bagi kamu yang suka pakai motor matic, bisa juga kok dibikin tak kalah nyaman sama motor batangan saat dipakai touring. Begini nih cara mudahnya, check this out guys!

1. Meninggikan kaki-kaki

Instagram.com/m.novianr

Hal pertama yang perlu kamu rubah agar motor matic kamu  lebih enak dibuat touring, yakni dengan merubah bagian kaki-kaki. Kamu bisa meninggikan agar ground clearence matic jadi lebih tinggi dari standarnya.

Biar gak mentok pas melibas lubang di jalan. Yang mana bakal kamu temui beragam bentuk jalan dari yang mulus sampai bergelombang.

Baca Juga: 5 Tips Dasar Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

2. Ganti ban jadi lebih gambot

Instagram.com/sat29sun14

Berikutnya setelah meninggikan kaki-kaki, mengganti ban dengan yang sedikit lebih gambot agar lebih nyaman lagi, terlebih lewat jalan yang gak terlalu mulus. Ban yang gambot cenderung meredam lebih baik dari ban ukuran lebih kecil.

Namun, penggantian ban lebar juga kudu dibarengi dengan mengganti ukuran velg motor ya, biar tetap proporsional bentuk dan fungsinya. Semisal menggunakan ukuran ban 110/80 paling gak kamu harus menggunakan velg dengan lebar 2.15 inci.

3. Menggunakan stang lebar dan pasang hand guard

Instagram.com/tunasmotorcirebon

Di bagian stir juga perlu mendapatkan ubahan. Kamu bisa merubah stang standar dengan yang lebih lebar. Atau kalau gak mau banyak merubah karena dilema pas mau bikin ke kondisi standar bisa pasang jalu stang atau stabilizer pada stang. Eits, pasang hand guard juga biar pergelangan tangan juga aman.

4. Memasang Box

Instagram.com/galerymatictouring

Touring memakan waktu yang gak sebentar. Lantas diperlukan barang bawaan dan bekal yang memadai juga dong. Alhasil, memasang box tambahan di motor matic sepertinya cukup dianjurkan. Box di sini bakal membantu banget membawa pakaian, bekal serta perkakas motor macam obeng, kunci ring pas yang mana dibutuhkan saat mengalami kendala di jalan sepi dan malam saat kesulitan mencari bantuan.

5. Menambah busa jok

Instagram.com/kh.irl_a7

Menempuh jarak yang cukup jauh juga memakan waktu yang gak sebentar. Membuat jok yang empuk dan tebal menjadi sangat diperlukan. Kamu bisa modifikasi jok dengan busa yang lebih tebal dan bentuk yang pas buat diduduki biar gak begitu pegal pas touring.

Baca Juga: Tips Merawat Motor Matic Agar Tak Membahayakan Jika Dikendarai

Verified Writer

Inibudi nya

Starling Addict, penyuka benda klasik dan kamu. Biasa bicara di IG @budinyi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya