TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di Jalan

Pikirmu jalanan ini punya nenek moyangmu apa?

roadandtrack.com

Kebut-kebutan di jalan raya bagi sebagian kecil pengendara motor memang memberikan sensasi kepuasan tersendiri. Tak peduli membahayakan atau mengganggu pengendara lain, orang yang hobi main kebut-kebutan biasanya memang tak akan mengindahkan aturan yang ada.

Ditambah dengan suara bising knalpot racing yang memekik telinga, lengkap sudah rasa kesal saat si pengendara menyalip motormu dengan sengaja mepet di samping kendaraan. Pst, berikut ini beberapa alasan mengapa ada pengendara motor yang bernafsu sekali main kebut-kebutan di jalan raya.

1. Sedang terburu-buru karena ada urusan penting dan mendesak

Unsplash.com/Harley-Davidson

Ini nih yang menjadi alasan umum dan utama mengapa seorang pengendara motor melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya. Dengan alasan ada keperluan mendesak dan penting, mereka nekat ngebut di jalan agar bisa tiba lebih cepat di tempat tujuan.

Meski demikian, ngebut demi mengejar urusan mendesak bukan merupakan pilihan tepat karena potensi terjadinya kecelakaan bisa terjadi kapan saja.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebek

2. Pamer motor "sultan" dong biar dibilang hebat!

clementcycling.com

Ada lho orang-orang tertentu yang merasa bahagia ketika dengan bangganya memamerkan motor mahalnya di jalan raya. Tak hanya pamer, mereka juga biasanya akan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan karena kecanggihan kecepatan motornya yang dinilai tak tertandingi.

Motor dengan kecepatan sekian kilometer per jam memang biasanya menjadi alasan bagi beberapa pengendara motor untuk main kebut-kebutan agar dibilang hebat.

3. Karakter pribadi yang suka dengan tantangan yang memicu adrenalin

learn.zoner.com

Bisa juga karena pembawaan alami, orang yang kebut-kebutan di jalan raya merupakan pribadi yang senang dengan hal-hal berbau tantangan. Termasuk saat tantangan ngebut di jalan, mereka seperti sedang menantang keberaniannya sendiri dalam memicu adrenalin.

Tak peduli apakah hal tersebut membahayakan atau tidak, paling tidak mereka sudah mencoba hal paling menarik dalam kehidupannya.

4. Halu tingkat tinggi pengin jadi tokoh utama kisah drama anak geng motor kece

wheels24.co.za

Entah karena terlalu fanatik dengan kisah drama ala anak geng motor di layar kaca, seorang pengendara motor biasanya akan meniru hal-hal yang dilihatnya setiap hari. Saat melakukan aksi kebut-kebutan di jalan, ia akan merasa dirinya sedang menjadi pemeran utama dalam kisah geng motor yang sering ditontonnya.

Saat turun dari motor, ia berkhayal akan dikerumuni oleh cewek-cewek cantik yang berebut ingin duduk di jok belakang motornya. Tak peduli apakah saat itu yang memperhatikan hanya kumpulan nenek-nenek yang tengah asyik bercengkerama di teras rumah.

Baca Juga: 5 Sensasi Kendarai Motor 2 Tak yang Gak Ada di Motor Sekarang

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya