Comscore Tracker

Mengintip Harga dan Spesifikasi Moge Jokowi di Pembukaan Asian Games

Kira-kira berapa ya harganya?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuat kejutan saat membuka acara opening ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8).

Saat itu Presiden Jokwi tiba diilustrasikan tiba di panggung utama dengan menggunakan sepeda motor besar berwarna hitam. Bahkan, dalam tayangan video, terlihat Jokowi mengendari sepeda motor besar tersebut, lengkap dengan beragam atraksinya.

Tak mengejutkan jika aksi Presiden Jokowi ini kemudian menjadi perbincangan. Lantas motor apa sih yang dikendarai Jokowi?

1. Spesifikasi mesin yang wah

Mengintip Harga dan Spesifikasi Moge Jokowi di Pembukaan Asian Games(Presiden Joko Widodo menunggangi motor gede ketika masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno pada pembukaan Asian Games 2018) www.twitter.com/@jokowi

Motor yang dipakai yaitu Yamaha FZ1, moge Yamaha bergaya naked bike streetfighter yang menggendong mesin 4-silinder berkubikasi 998cc DOHC dengan sistem injeksi. Jantung pacu tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 150 dk dengan torsi 106 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga: 5 Aksi Menegangkan Stuntman Jokowi di Atas Motor

2. Moge dengan harga Rp 100 jutaan

Mengintip Harga dan Spesifikasi Moge Jokowi di Pembukaan Asian Games(Presiden Jokowi yang menggunakan stuntmant tengah beraksi) Screen shot dari NET TV

Model ini diketahui masih menggunakan rantai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang dengan catatan konsumsi bahan bakar 6,72 liter per 100 kilometer. Untuk pasar global, Yamaha FZ1 Fazer ini dibanderol dengan harga US$ 10.290 atau setara RP 136 jutaan.

3. Tunggangan Paspampres

Mengintip Harga dan Spesifikasi Moge Jokowi di Pembukaan Asian GamesINASGOC/Dhoni Setiawan

Motor ini dipilih Paspampres untuk melakukan pengalawan terhadap Presiden Jokowi lantaran mudah diajak bermanuver di jalan kota, terlebih motor ini memiliki tenaga yang besar dan perawatan yang mudah. Menurut catatan, FZ1 ini sudah dipakai unit pengawalan bermotor Paspampres sejak 2010, atau sejak era Presiden SBY sebelumnya, lho.

Wow ternyata motor Paspamres ini keren yah?

Baca Juga: Ini Cerita di Balik Aksi Jokowi Naik Motor Paspampres

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You