Comscore Tracker

Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim 

Persaingan akan semakin panas, nih!

Jakarta, IDN Times - MotoGP musim 2019 memang belum dimulai. Namun sudah ada beberapa kejutan dari pembalap, yakni mereka yang berpindah tim. Wah, siapa saja yah yang musim depan bakal membesut motor baru?

Berikut hasil penelusuran IDN Times selengkapnya.

1. Jorge Lorenzo

Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim zimbio.com

Mantan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, dipastikan meninggalkan Ducati pada musim balap 2019. Bergabung dengan Ducati sejak tahun 2017, Lorenzo memilih berlabuh ke Tim Repsol Honda. Di tim barunya ini Lorenzo akan berduet bersama juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

Sejak bergabung dengan Ducati, penampilan Lorenzo memang kurang memuaskan. Musim lalu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mampu bertengger di posisi ke-9 klasemen akhir. Belum lagi, ia harus absen dalam beberapa race yang seharusnya ia jalani.

Baca Juga: 5 Teknologi MotoGP Ini Sudah Bisa Kamu Cicipi di Motor-motor Pabrikan

2. Danilo Petrucci

Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim Twitter/@Petrux9

Pembalap berkebangsaan Italia ini juga memutuskan hengkang dari tim lamanya. Bergabung sejak tahun 2015 dengan Tim Pramac Racing ia memilih bergabung dengan Tim Utama Ducati untuk musim 2019. Di Ducati, ia akan berduet bersama sesama pembalap asal italia, Andrea Dovizioso.

Petrucci sendiri cukup memberikan penampilan yang gemilang pada musim 2018. Ia berhasil finis di posisi ke-8 klasemen akhir dengan poin 144 mengungguli Jorge Lorenzo yang berada di posisi ke-9.

3. Johan Zarco

Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim Twitter/@JohannZarco1

Johan Zarco juga ikut berpindah tim untuk musim 2019. Sebelumnya, ia membela tim Monster Yamaha Tech 3 yang cukup tampil impresif. Musim 2018, ia
berhasil finis di posisi ke-6 klasemen akhir.

Berkat performanya, Zarco pun dilirik tim pabrikan Red Bull, yakni KTM, untuk balapan musim 2019. Pembalap asal Prancis ini akan berduet dengan Pol Espargo.

4. Francesco Bagnaia

Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim Twitter/@PeccoBagnaia ‏

Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalab yang naik kelas ke MotoGP. Musim 2018, Ia berhasil juara dunia pada kelas Moto2 dan memperoleh 306 poin.

Bagnaia pun dipastikan naik kelas ke MotoGP untuk musim depan. Anak asuh dari pembalab Valentino Rossi ini akan menjadi pembalap utama tim satelit Pramac Ducati menggantikan Danilo Petrucci yang bergabung dengan Ducati. Musim depan, ia akan berduet dengan Jack Miller.

5. Miguel Oliviera

Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim motogp.com

Miguel Oliviera menjadi salah satu pembalap Moto2 yang akan menjajal kerasnya persaingan MotoGP. Ia naik kasta ke MotoGP setelah finis sebagai runner up klasemen akhir di ajang Moto2.

Musim 2019 ini, ia akan dibantu tim satelit KTM, Tech3 KTM, menggantikan Johan Zarco. Prestasinya cukup menjanjikan selama musim 2018. Ia berhasil naik podium 12 kali dengan 3 kali meraih kemenangan.

Itulah semua pembalab yang akan berpindah tim pada MotoGP 2019. Patut dinantikan aksi mereka!

Baca Juga: 10 Momen Terbaik Pada Ajang Balap MotoGP Sepanjang Tahun 2018 Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You