Comscore Tracker

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasi

Tentukan pilihanmu untuk investasi motor klasik!

Sudah bukan rahasia bahwa motor klasik bisa menjadi sebuah investasi yang menguntungkan. Sehingga, kita perlu rekomendasi investasi pada motor yang punya potensi tinggi untuk menjadi klasik.

Keuntungan dari investasi motor klasik adalah karena ketersediaannya dalam jumlah terbatas. Berikut adalah ulasan tentang motor yang segera menyandang status klasik dan nilainya meningkat berkali lipat!

1. Triumph Speed Triple 1994

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasithebikemarket.co.uk

Kembali ke 1994, motor ini begitu menarik perhatian dengan sendirinya, dan tetap begitu hingga sekarang. Di kalangan penggemar banyak yang membuat modifikasinya agar serupa dengan motor ini, tapi tetap tidak bisa mengalahkan aslinya.

Pada awal rilis, motor ini dalam seri T309 dilengkapi dengan mesin 885 cc, tiga silinder, dan karburator. Pada 1996, Triumph merilisnya kembali dalam seri T509 dengan mesin full injeksi, tapi versi lamanya yang paling layak untuk investasi. Diperkirakan nilai dari motor ini akan meningkat lebih kurang 225 persen dalam 10 tahun ke depan.

2. Ducati 900 Supersport

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasimotorcyclenews.com

Ducati 900 Supersport merupakan salah satu produk pabrikan asal Italia itu yang berpotensi menjadi klasik. Meskipun ada juga beberapa produk lainnya dengan rancangan serupa, model 900 Supersport adalah yang paling berpotensi menjadi klasik dan meningkat nilainya.

Dengan dirilisnya kembali model terbaru Ducati 900 Supersport pada 2017, semua mata tentu tertuju pada model awal motor ini kembali dan justru itu menjadi nilai tambahnya. Nilai motor ini diperkirakan akan meningkat lebih kurang 214 persen dalam 10 tahun ke depan.

3. Kawasaki ZXR 750R

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasimoto.zombdrive.com

Versi R yang eksklusif dari model ZXR ini mungkin bukan motor tercepat di generasinya, tapi salah satu motor sport 750 cc terbaik yang pernah ada. Motor versi balap ini paling berpotensi meningkat nilainya dibanding model ZXR lainnya. Diperkirakan nilai motor ini meningkat lebih kurang 210 persen dalam 10 tahun ke depan.

4. Yamaha YZF-R1 1998

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasitrademotorcycles.com

Salah satu jejak sejarah terbesar Yamaha di dunia motor sport adalah saat dirilisnya YZF-R1 pada 1998, sehingga Yamaha mampu meninggalkan kompetitornya mereka beberapa langkah di depan.

Meski sudah beberapa tahun berlalu, rancangan motor ini tetap menarik. Saat ingin berinvestasi pada motor ini, harus dicari yang suku cadangnya masih asli dan jarak tempuhnya di bawah 50.000 km. Apa pun yang tidak memenuhi kriteria tersebut, nilainya akan turun. Produk Yamaha ini diperkirakan nilainya meningkat lebih kurang 205 persen dalam 10 tahun ke depan.

5. Honda CB1100RD 1983

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasiclassic-motorbikes.net

Banyak orang mengatakan bahwa motor ini bukanlah produk Honda yang paling indah, namun motor ini adalah jenis superbike pertama mereka. Suka atau tidak, produk ini adalah salah satu motor Honda paling eksklusif dan cikal bakal seri CB selanjutnya. Diperkirakan nilai motor ini meningkat lebih kurang 187 persen dalam 10 tahun ke depan.

Baca Juga: 5 Motor Ini Cuma Dirilis 1 Unit di Indonesia

6. BMW R 80 G/S

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasivisordown.com

Motor R 80 G/S yang dirilis 1981 adalah cikal bakal model GS selanjutnya dari BMW. Hingga kini motor ini penjualannya masih menjadi salah satu yang terlaris di dunia. Motor ini adalah investasi cerdas karena banyak pemilik model GS terus mencari sejarahnya dan nilai pada awal dirilis hingga sekarang. Nilai motor produksi BMW ini diperkirakan meningkat lebih kurang 187 persen dalam 10 tahun ke depan.

7. Honda CBR900RR Fireblade 1992

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasiraresportbikesforsale.com

Model CBR900RR adalah representasi ulang dari rancangan motor sport Honda CB750 yang dirilis 23 tahun sebelumnya. Direkomendasikan untuk berinvestasi pada motor ini yang suku cadangnya masih asli. Honda membuat suku cadang produk motornya hanya tersedia selama 20 tahun. Suku cadang apa pun dari motor ini yang perlu diganti akan susah diperoleh sekarang. Nilai motor ini diperkirakan akan meningkat 176 persen dalam 10 tahun ke depan.

8. Suzuki GSX1100 Katana

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasimoto.zombdrive.com

Dirilis pertama kali pada tahun 1980-an, model GSX1100 Katana masih menjadi motor yang rancangannya sangat revolusioner pada saat itu. Ada banyak beragam versi Katana, tapi model GSX1100 adalah yang paling menakjubkan. Suzuki juga membuat versi lain motor ini dengan gaya dan nama yang sama, tapi versi aslinya adalah pilihan terbaik untuk investasi. Nilai motor ini diperkirakan akan meningkat 176 persen dalam 10 tahun ke depan.

9. Yamaha XTZ 600 Tènèrè

9 Motor Ini Akan Menyandang Status Klasik dan Cocok Untuk Investasimoto.zombdrive.com

Ini adalah motor off-road klasik sesungguhnya dengan konsep sederhana, eksekusi cantik, dan sejarah hebat. Motor dengan mesin 600 cc ini jadi jaminan keseruan off-road. Motor model ini untuk investasi adalah yang berasal dari tahun 1984 hingga 1988 yang punya pijakan tinggi, lampu depan tunggal, dan corak warna yang menjadi ciri khas Yamaha saat itu; merah-putih atau kuning-biru. Nilai motor ini diperkirakan akan meningkat 146 persen dalam 10 tahun ke depan.

Bagaimana, tertarik untuk membeli satu di antara sembilan motor di atas untuk investasi?

Baca Juga: 10 Tips Biar Ban Motormu Tahan Lama

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You