Comscore Tracker

5 Alasan Orang Memilih Motor Jenis Naked-Bike, Ini Penjelasannya!

Motor dengan tampilan keren dan performa oke!

Motor jenis naked-bike atau street fighter menjadi jenis motor paling umum ditemui di jalanan, tapi apa sebenarnya naked-bike itu? Jenis naked-bike tidak berbeda dengan motor lainnya, karena masih berupa mesin beroda dua.

Jenis motor naked-bike dikenal dengan posisi berkendaranya yang tegak lurus, berbeda dengan cruiser yang menjorok ke belakang dan sportbike yang membungkuk. Dengan pesatnya perkembangan industri motor jenis naked-bike, berikut adalah lima alasan orang menyukai motor jenis ini sebagai kendaraannya!

1. Harga terjangkau

5 Alasan Orang Memilih Motor Jenis Naked-Bike, Ini Penjelasannya!visordown.com

Alasan terbanyak kenapa kita menyukai adalah harganya yang masih masuk akal dan terjangkau. Harga yang ditawarkan untuk jenis naked-bike standar bisa lebih murah dibandingkan jenis motor lainnya.

Jenis naked-bike menarik minat pengendara motor karena bisa dibeli dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Sebuah Honda CB150R, Yamaha All New Vixion, dan Suzuki GSX-S150 bisa dibeli dengan harga kurang dari Rp30 juta!

Tidak hanya harga beli yang terjangkau, onderdil yang perlu motor ini juga lumayan awet. Jadi, jarang ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan jenis motor ini, kecuali darurat.

2. Nyaman dan praktis

5 Alasan Orang Memilih Motor Jenis Naked-Bike, Ini Penjelasannya!motorcyclenews.com

Jenis naked-bike bukanlah motor yang umum digunakan untuk keperluan sehari-hari, tapi motor ini juga praktis untuk alat transportasi karena bodi motor dibangun dengan ukuran ringkas. Motor ini cocok di garasi kecil dan sangat mudah diparkir karena bobotnya juga ringan.

Rangka yang ramping dan tidak adanya fairings membuat motor ini mudah bermanuver di jalanan yang padat. Pengendara juga nyaman dengan posisi duduk tegak lurus, tidak terlalu melelahkan pinggang dan bahu.

3. Performa tinggi

5 Alasan Orang Memilih Motor Jenis Naked-Bike, Ini Penjelasannya!autowise.com

Naked-bike punya perbandingan sempurna antara bobot dan tenaga yang dihasilkan, tidak perlu banyak kekuatan atau skill untuk mengendalikan motor ini saat pertama dikendarai. Motor ini punya tenaga besar dan berkecepatan tinggi jika dikendarai di jalan aspal.

Meski motor ini tidak bisa secepat jenis sportbike, naked-bike bisa juga melesat kencang dan bisa dengan mudah dipacu mencapai 100 km/jam saat dibutuhkan.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Motor Trail Asyik Buat Wara-wiri di Jalanan Kota

4. Teknologi mutakhir

5 Alasan Orang Memilih Motor Jenis Naked-Bike, Ini Penjelasannya!timesnonews.com

Dengan meningkatnya popularitas naked-bike, persaingan pabrikan dan peningkatan teknologi membuat jenis motor ini mengalami kemajuan.

Keunggulan posisi duduk yang tegak lurus memberi pengendara rasa percaya diri yang kuat. Stang kemudi lumayan tinggi, sensor di sepanjang bodi motor, dan sistem pengeraman yang pakem sangat menarik perhatian penggemar motor.

Selain itu, dengan injeksi bahan bakar, dasbor digital, dan masih banyak lagi teknologi mutakhir terpasang di naked-bike terbaru, tinggal pilih saja merek dan model yang kamu suka!

5. Multiguna

5 Alasan Orang Memilih Motor Jenis Naked-Bike, Ini Penjelasannya!cycleworld.com

Jenis naked-bike adalah motor ideal untuk dimiliki karena multiguna, selain nyaman untuk berkeliling layaknya cruiser dan juga melaju kencang seperti sportbike.

Jika kamu mengendarai naked-bike untuk keperluan sehari-hari berkeliling kota, posisi duduk tegak lurus memberimu kenyamanan selagi berkendara santai. Selain itu, naked-bike bisa juga dipacu kencang untuk senang-senang dan memancing adrenalin seperti yang ditawarkan sportbike.

Ada banyak pertimbangan ketika membeli sebuah motor. Ada beragam model dan gaya motor yang ada di pasaran. Jika mencari yang ringan, mudah dikendarai, posisi duduk nyaman, dan teknologi mutakhir, maka naked-bike bisa jadi pilihanmu!

Baca Juga: 5 Alasan Orang Menyukai Motor Jenis Skuter, Kenapa Ya?

Bayu Widhayasa Photo Community Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You