Comscore Tracker

4 Motor Bebek Bergaya Retro yang Lagi Hits, Unik Banget!

Punya desain yang tak lekang zaman nih motornya, kece!

Motor dengan desain retro akhir-akhir ini memang kembali digemari. Gak cuma motor sport, namun motor bebek berdesain klasik juga menjadi incaran, terutama para kolektor dan fans berat.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa pabrikan yang merilis motor bebek berdesain retro. Ini deretan moped klasik yang sudah dan kemungkinan akan mengaspal di dalam negeri.

1. Honda Super Cub C125

4 Motor Bebek Bergaya Retro yang Lagi Hits, Unik Banget!ultimatemotorcycling.com

Sepeda motor ini mulai dipamerkan ke pasaran global pada akhir bulan Juni 2018. Kemudian, PT AHM memboyong Honda Super Cub C125 ke tanah air pada bulan Agustus 2018.

Seperti namanya, Honda Super Cub 125 membawa mesin 4-stroke, SOHC, berkapasitas 125cc, fuel injection. Meski hadir di milenium ketiga, namun kuda besi ini masih membawa pendingin udara.

Pada pertengahan Februari 2019 kemarin, Honda Thailand meluncurkan varian warna baru, yaitu biru dan oranye yang sangat jadul. Sayangnya, varian yang rilis di Indonesia belum mendapatkan penyegaran.

2. Honda Super Cub C110

4 Motor Bebek Bergaya Retro yang Lagi Hits, Unik Banget!motorcyclespecs.co.za

Sepeda motor ini memang belum mengaspal di Indonesia. Tetapi, di Negeri Gajah Putih, Honda Super Cub C110 malah sudah mendapatkan penyegaran, yaitu warna kombinasi oranye/putih dan biru/putih.

Mengusung konsep forever retro, desain motor ini memang sangat klasik. Pihak pabrikan pun menambahkan fitur windshield dan grafis khas Jepang untuk varian terbaru. Di Thailand, Honda Super Cub C110 termasuk salah satu moped yang cukup laris. Konon kabarnya, sepeda motor ini juga bakal dibawa ke dalam negeri. Kita tunggu saja!

Baca Juga: Benelli Segera Rilis Skutik 125cc, Apa Saja Keunggulannya?

3. SYM Cub Classic

4 Motor Bebek Bergaya Retro yang Lagi Hits, Unik Banget!www.inst4gram.com/u/farizibrahim17

Pabrikan asal Taiwan, SYM, gak mau kalah merilis motor bebek berdesain retro. Diberi nama SYM CUb Classic, motor tersebut sudah sempat dipamerkan dalam gelaran IMOS 2018 lalu.

Mengusung desain layaknya Honda Super Cub C125, sepeda motor ini memiliki harga yang lebih murah. Jika Super Cub C125 dilepas Rp55 jutaan, maka harga SYM Cub Classic cuma Rp18,8 jutaan.

Pabrikan ini sendiri membekali Cub Classic dengan mesin SOHC, 110cc, silinder tunggal, air-cooled. Motor ini diklaim sanggup mengeluarkan daya maksimal 6 kW pada putaran 7.500 rpm.

4. Gazgas Gazelo 125

4 Motor Bebek Bergaya Retro yang Lagi Hits, Unik Banget!motortrail.gazgas.com

Gak cuma pemain asing, perusahaan otomotif lokal pun tidak ketinggalan merilis moped klasik. Bernama Gazelo 125, ini adalah kuda besi buatan Gazgas yang sebelumnya populer sebagai produsen motor trail.

Mengintip situs resminya, Gazelo 125 membawa mesin 4-tak, SOHC, berkapasitas 125cc. Motor ini dikatakan mampu menumpahkan tenaga puncak 5,5 kW pada putaran 8.000 rpm.

Gazgas menghadirkan Gazelo 125 dalam dua pilihan warna, yakni merah dan biru. Kamu bisa meminang motor ini ddengan harga mulai Rp14,5 jutaan per unit.

Baca Juga: 5 Motor Berkapasitas Besar yang Punya Transmisi Matic, Wajib Coba!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You