Comscore Tracker

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!

Harganya kini melambung tinggi

Beberapa pabrikan tak jarang meluncurkan motor sport limited edition, termasuk untuk pasar Indonesia. Motor edisi terbatas ini biasanya dirilis untuk memperingati momen tertentu atau hal spesial.

Nah, apa saja motor sport limited edition yang sempat mengaspal di Indonesia? Berikut sedikit di antaranya yang sekarang punya harga jual selangit dan menjadi buruan banyak kolektor.

1. Honda NSR 150

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!instagram.com/rzkfthrtn

Ini adalah salah satu motor sport 2-tak yang sangat tenar di era 1990-an. Masuk Indonesia sekitar tahun 1994, sepeda motor ini bertahan hingga awal milenium ketiga sebelum akhirnya berhenti produksi.

Honda NSR 150 sendiri hadir dalam beberapa tipe. Salah satu yang jumlahnya tidak begitu banyak adalah NSR 150 RR atau sering disebut NSR 150 Astra. Motor ini dirilis sekitar tahun 1999 dan diimpor langsung dari Thailand.

2. Yamaha RZR Marlboro Edition

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!instagram.com/dz.mv

Motor asal Jepang ini pertama kali masuk ke pasar Indonesia sekitar awal 1990-an silam. RZR dibekali mesin 2-stroke, 133cc, pendingin udara, dengan power puncak 20 PS pada putaran 7.500 rpm.

Pada pertengahan dekade 1990-an, Yamaha sempat memberikan livery Marlboro pada varian RZR, yang menyerupai livery Yamaha Marlboro Racing. Sayangnya, produk ini harus disuntik mati pada tahun 1997 karena krisis moneter.

3. Honda Tiger Sprite Edition

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!olx.co.id

Honda Tiger adalah sport bike yang sempat booming pada 1990-an hingga medio 2000-an. Selain tersedia dalam tiga generasi, sepeda motor ini juga sempat tampil dalam balutan livery khusus.

Pada tahun 1996 misalnya, Honda Tiger menerima sentuhan cat warna biru dan hijau bermotif khas minuman Sprite. Di samping itu, bodi kuda besi ini juga sempat mendapatkan cat warna khas Castrol di milenium ketiga.

Baca Juga: 10 Pengendara Motor Pakai Pelindung Kepala Seadanya Ini Konyol Abis

4. Yamaha RX-King 20th Anniversary

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!instagram.com/garasi_autoshop

Motor ini kabarnya hanya diproduksi Yamaha Indonesia selama tiga bulan saja pada tahun 2003 lalu. Fitur paling khas dari model ini adalah aksen warna emas atau gold di beberapa bagian, termasuk speedometer dan sarung jok.

Karena barangnya sudah sangat langka, harga RX-King Gold Edition ini juga lumayan mahal, meski dalam kondisi bekas. Bahkan, ada pemilik yang menawarkan sepeda motor ini dengan harga mencapai angka Rp50 jutaan.

5. Yamaha R25 Special Edition

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!motoroids.com

Motor ini resmi diluncurkan dalam gelaran Yamaha Sunday Race R Cup 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor. Kala itu, PT YIMM selaku produsen hanya menyediakan 100 unit Yamaha R25 Special Edition untuk pasar Indonesia.

Namanya edisi spesial, pasti ada yang khas dari motor ini. Knalpot menggunakan model Akrapovic, sedangkan velg dibekali model Chemco. Selain itu, ada logo Pirelli di fairing bawah dan slogan Semakin Di Depan.

6. Yamaha V-Ixion R Limited Edition

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!facebook.com/yamahapemuda

Pada Oktober 2017 lalu, PT YIMM sempat meluncurkan varian V-Ixion R limited edition untuk pasar Indonesia. Hanya diproduksi lima unit, motor ini dibalut dengan bodi berwarna dominan kuning.

Dilansir dari berbagai sumber, motor edisi terbatas ini dirilis untuk memperingati 10 tahun kelahiran V-Ixion. Sementara, uang hasil penjualan disumbangkan untuk membantu pendidikan di Pulau Salura, NTT.

7. Kawasaki Ninja H2 Carbon

7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!teammoto.com.au

Ninja H2 Carbon merupakan sport bike keluaran Kawasaki yang dirilis secara terbatas pada tahun 2017. Pabrikan asal Jepang tersebut hanya memproduksi 120 unit Ninja H2 Carbon untuk pasaran global.

Khusus pasar Indonesia, perusahaan bahkan cuma menyediakan satu unit Ninja H2 Carbon. Adalah Amin Andrianto, orang satu-satunya yang memiliki motor dengan nomor serial 71. Ia harus merogoh kocek lebih dari Rp800 juta untuk bisa meminang kuda besi ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You