Comscore Tracker

Honda Pop 110i, Motor Bebek Berdesain Unik & Nyentrik!

Kombinasi ayago dan moped

Di pasar dalam negeri, popularitas motor bebek memang sudah digerus skutik. Namun, di banyak negara lainnya, motor bebek ternyata masih digandrungi konsumen.

Untuk itu, beberapa pabrikan tetap setia merilis moped di segmen low-end. Honda misalnya, baru-baru ini meluncurkan varian Honda Pop 110i edisi 2019 di pasar Brasil. Kuda besi ini sendiri punya desain yang kece sekaligus unik.

1. Desain kombinasi ayago dan moped

Honda Pop 110i, Motor Bebek Berdesain Unik & Nyentrik!icarros.com.br

Honda Pop 110i mengusung tampilan yang gak biasa. Meski hadir di segmen moped, namun motor ini membawa setang model ayago serta fairing fit layaknya sport bike.

2. Mesin khas bebek low-end

Honda Pop 110i, Motor Bebek Berdesain Unik & Nyentrik!motonline.com.br

Di bagian jantung pacu, pabrikan membenamkan mesin tipe 4-tak, OHC, silinder tunggal, air-cooled, berkapasitas 109,1cc. Motor ini diklaim mampu menumpahkan daya 7,9 HP pada putaran 7.250 rpm via transmisi 4-speed.

3. Rem masih tromol

Honda Pop 110i, Motor Bebek Berdesain Unik & Nyentrik!tecduos.com.br

Karena daya dan kecepatan yang dihasilkan gak terlalu wah, maka Honda hanya membekali model ini dengan rem tromol, baik di roda depan maupun belakang. Selain itu, jangan mengharapkan juga kuda besi ini membawa sistem ABS.

Baca Juga: Jadi Bebek Legendaris, Yuk Intip Perjalanan Honda Supra di Indonesia!

4. Sudah beredar sejak 2017 lalu

Honda Pop 110i, Motor Bebek Berdesain Unik & Nyentrik!motonline.com.br

Sebenarnya, ini bukan unit yang benar-benar baru dari Honda Brasil. Pasalnya, Honda Pop 110i sudah sempat mengaspal di Negeri Samba pada tahun 2017 lalu. Kala itu, motor ini dilepas dengan harga 5.570 real Brasil.

5. Model 2019 dibanderol Rp21 jutaan

Honda Pop 110i, Motor Bebek Berdesain Unik & Nyentrik!mg.olx.com.br

Pada Januari 2019, Honda Brasil resmi merilis edisi terbaru dari Honda Pop 110i. Tersedia dalam varian warna hitam, merah, dan putih, produk ini dijual dengan harga mulai Rp21 jutaan.

Baca Juga: Inovasi Gagal, 5 Motor Bebek Honda Ini Kurang Dilirik

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You