7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bola

Incaran die hard fans, nih!

Sepeda motor dengan livery imut, sudah banyak. Livery MotoGP, apalagi. Juga livery lainnya seperti warna polos, sporty, bahkan dual-tone. Lalu, bagaimana dengan kuda besi yang mengusung livery klub sepakbola?

Ternyata, di Indonesia, ada beberapa sepeda motor yang sengaja diluncurkan menggunakan tampilan ala klub-klub bola lokal. Dirilis secara terbatas, motor-motor ini tentunya bakal menjadi koleksi yang istimewa untuk para fans. Ini daftar motornya.

1. Honda PCX Persebaya Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolainstagram.com/mpmhondajatim

Ini adalah skuter matik yang dihadirkan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT. Honda PCX Persebaya Edition dilelang dengan harga mulai Rp20 jutaan pada 4-6 Agustus 2019.

Seperti namanya, Honda PCX special edition ini tampil dengan livery berlogo Persebaya, lengkap dengan slogan klub itu. Menurut pihak perusahaan, Honda PCX Persebaya Edition ini laku Rp63 juta dan hasilnya disumbangkan untuk amal.

2. Honda Vario 150 Persebaya Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolapersebaya.id

Sebelum membalut Honda PCX dengan livery Persebaya, PT MPM sudah melakukan hal serupa pada tahun 2018 lalu. Bedanya, saat itu mereka mendandani model Honda Vario 150 dengan warna kebesaran tim Bajul Ijo.

Kala itu, Honda Vario 150 edisi Persebaya tersebut juga dilelang, dengan harga mulai Rp15 jutaan. Hadir hanya 1 unit, skuter matik ini kabarnya laku Rp29 juta. Pemenang lelang pun mendapatkan 2 tiket VIP partai home Persebaya.

3. Honda PCX PSM Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolatwitter.com/psm_makassar

Nggak mau kalah dengan dealer di Jatim, Astra Motor Makassar (AMM) pun merilis Honda PCX edisi spesial berbalut livery PSM Makassar. Skuter matik ini setidaknya sudah diluncurkan dua kali, yakni pada tahun 2018 serta Juli 2019.

Khusus untuk tahun 2019, Honda PCX PSM Edition diproduksi sebanyak 140 unit. Pihak AMM menuturkan bahwa kehadiran skuter tersebut sebagai bukti komitmen dukungan mereka terhadap tim Juku Eja selaku official sponsor.

Baca Juga: 7 Deretan Vespa Limited Edition yang Sempat Mampir di Indonesia

4. Honda BeAT PSM Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolatwitter.com/psm_makassar

Nggak cuma Honda PCX yang menerima livery PSM dari AMM, varian Honda BeAT pun mendapatkan hal serupa. Khusus untuk skutik entry level ini, perusahaan menyediakan 140 unit dengan livery PSM pada tahun 2019.

Nggak cuma dijual untuk umum, pabrikan pun memberikan delapan unit Honda BeAT eSP kepada anggota Pasukan Ramang. Di pasaran Makassar, Honda BeAT PSM Edition ini ditawarkan dengan harga Rp18.145.000 per unit.

5. Honda Scoopy PSM Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolatwitter.com/psm_makassar

Skuter matik lainnya yang memperoleh livery PSM dari AMM adalah Honda Scoopy. Sempat diluncurkan pada tahun 2018, AMM kemudian menghadirkan model serupa pada Juli 2019 dengan banderol Rp21.150.000 per unit.

Kesan retro masih terasa pada varian Scoopy PSM Edition ini. Namun, tampilan skuter matik tersebut terasa lebih modern dan berani, dengan warna merah menyala, warna kebesaran tim Ayam Jantan dari Timur.

6. Honda Vario 150 PSM Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolainstagram.com/jagoanmakassar

Di saat yang bersamaan, pihak AMM juga melemparkan varian Honda Vario 150 spesial PSM. Skuter ini tampil gagah dengan balutan warna abu-abu di hampir sekujur bodi, dipadu dengan warna merah dan logo PSM.

Pada tahun 2018 lalu, pihak AMM sebenarnya juga sempat merilis skutik yang sama. Namun, pada 2019, jumlah unit yang dihadirkan bertambah menjadi 140 unit. Harga skuter matik ini sendiri Rp26.025.000 per unit.

7. Honda CB150R PSM Edition

7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bolamakassar.terkini.id

Melengkapi varian PSM Edition, AMM juga meluncurkan model Honda CB150R dalam balutan livery klub sepakbola tersebut. Kuda besi ini hadir dengan dominasi warna abu-abu, sehingga terkesan gagah. Di beberapa bagian, termasuk velg, tersemat warna merah.

Dilansir dari situs resmi PT AHM, Honda CB150R dibekali dengan mesin 4-tak, DOHC, berkapasitas 149,16cc, yang mampu meletupkan daya 12,4 kW pada putaran 9.000 rpm. Varian PSM Edition ini dijual dengan harga Rp29,7 juta hingga Rp30,95 jutaan.

Nah, itu tadi deretan sepeda motor di Indonesia yang mengusung livery khas klub bola lokal. Kira-kira, kamu fans yang mana nih?

Baca Juga: 7 Motor Bebek Limited Edition yang Sempat Rilis di Indonesia

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You