Comscore Tracker

5 Alasan Ini yang Membuat Memiliki Motor Kustom Lebih Asik

Bisa bikin kamu tambah kece, lho!

Buat kamu yang suka banget dengan dunia otomotif khususnya roda dua, pasti sudah gak asing lagi sama istilah 'kustom motor', iya gak? Memang istilah 'kustom' gak cuma ada di bidang otomotif saja, namun bidang lain juga ada. Inti dari kustom itu sendiri adalah mengubah sesuatu sesuai apa yang kamu inginkan.

Pokoknya menjadi 'kamu banget, deh' pas orang melihat motormu. Nah, untuk kustom motor sendiri tentunya mengubah baik dari tampilan maupun mesin. Terus apa yang menjadikan 'kustom motor' patut dicoba? Nanti malah gak aman lagi? Eits, tenang dulu guys. Sebaiknya kamu simak dulu apa saja yang didapatkan di bawah ini.

1. Jadi pusat perhatian

5 Alasan Ini yang Membuat Memiliki Motor Kustom Lebih AsikInstagram.com/rodaduanusantara

Satu hal yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan motor kustom tentunya bakal menjadi pusat perhatian di jalan. Apalagi saat motor kustom milik kamu keren banget seperti milik Pak Jokowi. Duh, mungkin setiap mata yang memandang akan bertanya-tanya akan kendaraan yang kamu naiki. Bisa-bisa kamu jadi artis di jalan nih.

2. Menjadi identitas pemilik

5 Alasan Ini yang Membuat Memiliki Motor Kustom Lebih AsikInstagram.com/alvarezcruzjoyas_

Motor kustom bisa menjadi gambaran dari sang pemilik. Sebagai contoh motor kuston dengan gaya caferacer menjadi cerminan orang yang suka dengan musik rock, lho.

Tak hanya itu saja guys, motor kustom juga ibarat kanvas putih yang siap kamu warnai. Kamu bisa mengepresikan apa yang ada di benak pikiran dan mewujudkannya di motor tersebut. Tapi harus diingat, untuk segi keamanan juga harus diperhatikan. Berbeda jika motor kamu hanya menjadikan motor untuk 'display' saja yang bisa sebebas mungkin mengekspresikan diri.

Baca Juga: Bikin Motor Matic Tambah Nyaman Buat Touring dengan Modif 5 Part Ini

3. Berbeda dengan yang lain

5 Alasan Ini yang Membuat Memiliki Motor Kustom Lebih AsikInstagram.com/binkybikerstation

Bagi sebagian orang di luar sana terlihat sama dengan yang lain menjadi suasana hati jafi tak nyaman. Mungkin kamu di antaranya. Begitu pun dengan motor yang dikendarai. Pasti gak mau sama kayak yang lain.

Nah,  jawaban dari kegundahan itu adalah meng-kustom motor. Dijamin motor milikmu bakal berubah dari tampilan standar pabriknya. Poin ini juga yang membuat kamu gak bakal bingung memcari motor saat di parkiran.

4. Menambah relasi

5 Alasan Ini yang Membuat Memiliki Motor Kustom Lebih AsikPixabay/ArtTower

Nah, hal positif juga yang bisa kamu dapatkan dalam hal meng-kustom motor, yaitu bisa menambah relasi. Kamu akan bertemu teman-teman baru dari berbagai latar belakang. Bisa sharing soal kustom kulture ataupun kerjaan. Bisa juga tuh rencana buka bengkel bareng. 

Bukan hanya itu saja guys, saat mengendarai motor kustom kamu bakal lebih tenang. Pasalnya para pencinta kustom terkenal dengan rasa solidaritasnya yang tinggi, siap membantu pas mogok di jalan, walaupun belum kenal.

5. Menambah nilai jual

5 Alasan Ini yang Membuat Memiliki Motor Kustom Lebih AsikInstagram.com/streetartcustom

Meng-kustom motor gak melulu soal membakar uang. Eh, memang iya sih. Bakal mengeluarkan uang, tapi tenang dulu ya. Karena harga jual dari motor kamu juga bakal ikutan naik kok. Apalagi saat hasil kustom motor milikmu lebih bagus dan unik dari standarnya, dijamin bakal naik harga jualnya dan menjadi barang investasi juga, deh.

Nah, itu dia beberapa hal yang kamu dapatkan saat memiliki motor kustom. Selain bikin tampilan berbeda, ternyata bisa untuk investasi juga ya.

Baca Juga: Motor-motor Baru Beraroma Retro, Cocok Buat yang Gak Mau Ribet

Inibudi nya Photo Verified Writer Inibudi nya

Penikmat kopi saset an, punya satu IG yang sunyi di @budinyi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya