Comscore Tracker

Pasang 5 Part Ini Biar Vespa Klasik Makin Keren

Vespa klasik jadi makin ciamik, lho

Nah, buat kamu sudah punya ataupun lagi pengin memiliki Vespa klasik ada beberapa part yang bisa bikin tampilan Vespa klasik jadi lebih kece secara estetika dan fungsional juga dong. Namun saat kamu pengin mempertahankan tampilan aslinya juga oke oke saja kok. Semua balik lagi ke selera ya.

Balik lagi ini hanya saran kok, dan ini dia 5 langkah modifikasi di Vespa klasik jadi makin asyik. Yuk lihat!

1. Ganti speedometer digital

Pasang 5 Part Ini Biar Vespa Klasik Makin KerenInstagram.com/scootessensial_official

Seperti diketahui Vespa klasik masih menggunakan speedometer bentuk klasik dan belum digital pastinya. Nah, biar pembacaan kecepatan di Vespa klasik semakin akurat. Kayak speedometer tertentu yang memiliki perpaduan antara digital dan masih ada jarum mekaniknya. Gak ada salahnya buat mengganti yang versi digitalnya yang sudah banyak sekarang ini. Dan, siap-siap tampilan di kemudi Vespa klasik jadi kece ya.

2. Memasang floorboard

Pasang 5 Part Ini Biar Vespa Klasik Makin KerenInstagram.com/jackscooter306

Kemudian kamu juga bisa memasang floorboard jika merasa memasang karpet sudah terlalu monoton dan terlihat seperti kebanyakan. Pemasangan florboard bukan cuma melindungi cat bagian dek, tapi dari segi estetik juga berperan penting.

Baca Juga: 5 Part Ini yang Bikin Vespa Tua Jadi Kencang dan Gak Mogok, Apa Saja?

3. Pakai lampu LED

Pasang 5 Part Ini Biar Vespa Klasik Makin KerenInstagram.com/sipscootershop

Bukan saja menjadikan perjalanan malam semakin nyaman dan terang benderang saja. Nyatanya memasang lampu LED pada Vespa klasik juga bikin spul semakin enteng kerjanya. Alhasil jadi semakin awet dong. Tampilan dibagian lampu pun jadi keren juga.

4. Memakai disc brake

Pasang 5 Part Ini Biar Vespa Klasik Makin KerenInstagram.com/motoduemila

Vespa klasik belum ada yang menggunakan disc brake. Hampir semuanya masih menggunakan rem tromol. Yang mana gak begitu pakem-pakem banget. Dengan kamu menggantinya dengan disc brake, bahkan juga menggunakan velg ring 12 dari yang sebelumnya hanya ring 8 dan 10. Pastinya bakal auto ganteng deh Vespa klasik kamu. Dan semakin aman dibawa di jalan.

5. Memakai ban tubeless

Pasang 5 Part Ini Biar Vespa Klasik Makin KerenUnsplash/oistories

Ban motor bagian riskan yang kudu diperhatikan. Nah, coba deh kamu pakai ban tubeless di Vespa klasik kamu. Biar gak ribet pas mengalami kena paku di jalan.

Gimana, bikin keren dan makin kece, kan? Tapi, Vespa klasik dengan tampilan originalnya juga semakin bagus kok.

Baca Juga: Ikonik dan Mendunia, Ini Alasan Vespa Lebih Mahal dari Motor Lainnya

Inibudi nya Photo Verified Writer Inibudi nya

Penikmat kopi saset an, punya satu IG yang sunyi di @budinyi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya