Comscore Tracker

Suzuki Burgman: Harga dan Spesifikasi, Sporty dan Elegan

Menjadi pesaing motor PCS dan NMAX!

Suzuki memang sudah cukup lama mempopulerkan produk motor. Kini, Suzuki mengeluarkan motor Skutic (Sukter matic) bernama Burgman. Skuter matic murah 125CC ini memang belum masuk di pasaran Indonesia.

Motor matic harga terjangkau tersebut baru dipamerkan di India pada tahun 2021. Besar kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia pada tahun ini. Hebatnya masyarakat Indonesia pameran di India dapat mempengaruhi antusias kedatangan Suzuki Burgman. Seperti apa kelebihan yang dimiliki dari Suzuki Burgman? Berikut ulasan harga dan spesifikasin Suzuki Burgman. 

1. Harga yang cukup bersaing di kelasnya

Suzuki Burgman: Harga dan Spesifikasi, Sporty dan EleganSuzuki Burgman Street 125 (dok. suzukimotorcycle.co.in/Burgman Street)

Harga baru motor Suzuki Burgman ini diperkirakan berkisar Rp19-21 jutaan. Walaupun belum masuk ke Indonesia, namun bisa dipastikan ini akan menjadi pesaing di kelasnya.

Pertimbangan dari Suzuki memang lebih prioritas ke mobil untuk dipasarkan lebih awal. Sehingga, tidak heran jika mobil dari Suzuki varian terbaru pun dirilis. Akan tetapi, walaupun baru diperkenalkan, besar peluang penjualan akan booming di tahun 2022 ini.

Jika sudah beredar di pasaran Indonesia, motor ini pasti akan ada kondisi bekasnya. Perkiraan harga bekas dari motor Suzuki Burgman di kisaran harga Rp16 jutaan. Harga bekas masih sedikit selisih dengan harga baru karena motor ini masih tergolong baru.

2. Desain yang sporty dan elegan

Suzuki Burgman: Harga dan Spesifikasi, Sporty dan EleganSuzuki Burgman Street 125 (dok. suzukimotorcycle.co.in/Burgman Street)

Dari sisi desain, motor Suzuki Burgman tidak kalah saing. Sistem keyless method memudahkan kamu tidak perlu menyalakan mesin dengan kunci. Sistem kuncinya sudah seperti mobil, di mana kunci sudah termasuk alarm.

Dengan metode seperti ini memudahkan dan lebih efisien dalam sisi operasional. Untuk bagasi motor Suzuki Burgman cukup luas yakni 4 liter. 

Headlamp dari motor Suzuki Burgman ini sudah menggunakan LED. Begitupun untuk lampu reting bagian depan dan belakang juga menggunakan LED.

Pada bagian samping dilengkapi juga dengan windshield. Membuat tampilan motor Suzuki Burgman jadi lebih kokoh dan gagah.

Untuk kapasitas tangki bensinnya pun cukup besar yakni 5,6 liter. Untuk velg bagian depan dan belakang menggunakan ring 15 inci. 

Untuk pilihan warna yang disajikan motor Suzuki Burgman cukup beragam. Hal tersebut dibuat agar tidak kalah saing dengan merek lain seperti Lexi dan sejenisnya.

Pilihan warna yang tersedia di antaranya Ultimate Black, Diamond Red, Milky White, hingga Deep Blue. Ragam pilihan warna tersebut memudahkan kamu untuk menyesuaikan karakter. Selain itu pengendara juga bisa memilih warna favoritnya. 

Baca Juga: Konsumen Dimanjakan, Beli Motor Sampai Suku Cadang Suzuki Bisa Online

3. Mesin yang bertenaga dan hemat bahan bakar

Suzuki Burgman: Harga dan Spesifikasi, Sporty dan EleganSuzuki Burgman Street 125 (dok. suzukimotorcycle.co.in/Burgman Street)

Sistem transmisi yang digunakan 5 percepatan dengan CVT. Dengan mesin 124,3 cc mampu mendapatkan tenaga hingga 8,6 HP dengan putaran di 6500 RPM.

Dengan komposisi mesin tersebut, bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 150 km/jam. Torsi yang didapat dari mesin tersebut juga hingga 96 nm. Dengan jenis mesin 4 tak dan 2 katup silinder membuat motor ini bertenaga namun hemat bahan bakar. 

4. Sistem keamanan yang baik

Suzuki Burgman: Harga dan Spesifikasi, Sporty dan EleganSuzuki Burgman Street 125 (dok. suzukimotorcycle.co.in/Burgman Street)

Dari sistem keamanan, motor Suzuki Burgman sangat baik. Dengan bagian pengereman depan sudah menggunakan cakram. Dengan begitu bisa memudahkan pengendara saat pengereman mendadak.

Pada bagian belakang, juga diberikan keamanan. Dilengkapi dengan sistem pengereman rem tromol. Kombinasi dua jenis pengereman tersebut membuat pengendara tetap stabil. Sehingga menghindarkan bagian ban belakang terangkat ketika proses pengereman mendadak terjadi. 

5. Banyak berbagai fitur yang menarik

Suzuki Burgman: Harga dan Spesifikasi, Sporty dan EleganSuzuki Burgman Street 125 (dok. suzukimotorcycle.co.in/Burgman Street)

Fitur lain yang dimiliki motor Suzuki Burgman ini cukup bervariasi. Salah satunya adalah sistem pendingin yang dimiliki menggunakan air cooled. Berbeda dengan pesaing di kelasnya, motor Suzuki Burgman masih menggunakan karburator. Besar peluang kemungkinan peluncuran di generasi 7, sudah menggunakan injection.

Bagi yang memiliki hobi memodif motor, kelebihan motor Suzuki Burgman mudah dalam sisi modifikasi. Khususnya bagi pengendara yang menginginkan kecepatan lebih. Spesifikasi motor Suzuki Burgman mudah untuk di bore up.

Untuk dimensi motor panjang x lebar x tinggi adalah 1,88 meter x 0,6 meter x 1,16 meter. Sangat sepadan dengan pengguna kendaraan yang memiliki tinggi badan 1,8 meter. Ground clearence nya pun 160 mm. Sehingga, kendaraan akan lebih aman melewati jalan berlubang ataupun polisi tidur dan tidak akan bergesekan dengan bagian cover mesin bagian bawah. 

Baca Juga: 5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di Indonesia

Itulah ulasan harga dan spesifikasi motor Suzuki Burgman. Ulasan tersebut dapat menjadi referensi ketika motor tersebut beredar di pasaran Indonesia. Kamu bisa mempertimbangkan sekaligus mempersiapkan biaya untuk memilikinya. 

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya