Comscore Tracker

Arungi Musim Baru, Ducati Resmi Rilis Desmosedici GP18

Warna abu-abu menghiasi livery anyar Desmosedici GP18

Persiapan tim-tim MotoGP untuk mengarungi musim 2018 kini mulai terlihat jelas. Ducati, salah satu tim pabrikan MotoGP resmi merilis motor baru mereka, Desmosedici GP18.

Desmosedici GP18 akan jadi tunggangan baru duet Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo pada musim baru nanti. Perilisan motor baru ini belangsung di Ducati Auditorium, Borgo Panigale, Italia pada Senin (15/1) pagi waktu setempat.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo juga turut hadir pada perilisan Desmosedici GP18 bersama dengan Gigi Dall’Igna (General Manager Ducati), Paolo Ciabatti (Direktur Olahraga Ducati), Davide Tardozzi (Team Manager Ducati) serta pembalap tes Michelle Pirro.

1. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovisiozo berpose dengan Desmosedici GP18

Arungi Musim Baru, Ducati Resmi Rilis Desmosedici GP18Twitter.com/MotoGP

Dikutip dari motorsport.com, Andrea Dovizioso mengaku senang akan motor baru yang jadi andalannya tersebut. Rider asal Negeri Pisa Italia tersebut mengagumi Desmosedici GP18 yang memliki unsur warna abu-abu pada bodi motor.

“Setiap motor yang aku kendarai punya tampilan yang cantik, tetapi ini (Desmosecidi GP18) punya hal berbeda. Kita (Ducati) menambahkan warna abu-abu yang membuat semakin agresif dan menakjubkan,” ujar Dovi.

 

2. Tampilan Desmosedici GP18 milik Jorge Lorenzo yang berkelir merah putih dan abu-abu

Arungi Musim Baru, Ducati Resmi Rilis Desmosedici GP18Twitter.com/lorenzo99

Tampilan baru livery Desmosedici GP18 juga disoroti Jorge Lorenzo, rekan setim Dovisiozo. Pembalap asal Spanyol, seperti dikutip autosport.com mengungkapkan bahwa motor terbaru Ducati tersebut terlihat berbeda dari versi motor sebelumnya.

Lorenzo juga menyebut bahwa kombinasi warna merah putih yang lekat dengan warna tim dengan warna abu-abu memberikan kesan modern serta berteknologi tinggi pada 'senjata' barunya itu.

“Baik tim maupun motor menunjukkan kesiapan untuk menang, jadi targetku adalah tetap berusaha untuk berkembang, melakukan lebih baik dan lebih baik lagi, serta memberikan yang terbaik,” ungkap Lorenzo.

3. Sayang, Desmosedici GP18 kabarnya masih akan 'disimpan' oleh Ducati

Arungi Musim Baru, Ducati Resmi Rilis Desmosedici GP18Twitter.com/MotoGP

Ducati diperkirakan tidak akan menurunkan secara resmi Desmosedici GP18 dalam waktu dekat. Sebelumnya, Ducati hanya menurunkan Desmosedici GP17 yang telah dimodifikasi pada tes pramusim di Valencia dan Jerez pada November 2017.

Dikutip dari motorsport.com, Michelle Pirro dan Casey Stoner yang berstatus sebagai test rider akan mendapat kesempatan menjajal motor baru tersebut pada tes privat tim selama tiga hari pada 24-26 Januari. Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo baru akan secara resmi menggeber Desmosedici GP18 pada tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 28 hingga 30 Januari mendatang.

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Community Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You