Comscore Tracker

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Motor Listrik Migo  

Selain murah juga ramah lingkungan

Jakarta, IDN Times - Ratusan motor listrik Migo yang berada di gudang ludes dilalap si jago merah. Bangunan yang berada di Jalan H. Tohir, RT 002 RW 011, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat itu mengalami kebakaran pada Senin (24/1/2022) pukul 17.58 WIB.

Diketahui, Migo merupakan transportasi online yang mengusung sepeda motor listrik di Jakarta. Sementara, untuk layanan yang ditawarkan bernama Migo e-Bike.

Sesuai namanya, motor ini menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Sementara itu, untuk harga sewa cukup murah karena hanya perlu menginstall aplikasi Migo e-Bike.

Berikut ini spesifikasi dan kelebihan Migo dilansir dari otoflik.com.

1. Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Motor Listrik Migo  Ilustrasi Motor Migo/Instagram Migo

Secara desain, motor listrik ini hampir mirip dengan beberapa motor matik yang ada di Indonesia. Namun jika dilihat lebih dekat maka akan ditemukan sesuatu hal yang baru.

Salah satu fitur yang menonjol bagian lampu depan dan belakang. Selain di bentuk dengan tampilan yang begitu besar, motor listrik Migo ini juga sudah menggunakan teknologi LED, yang membuat pancaran cahaya jauh lebih terang ketika malam hari.

Baca Juga: 5 Motor Listrik Tercepat Di Dunia, Bisa Menyaingi MotoGP!

2. Terdapat tombol SOS jika terjadi masalah

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Motor Listrik Migo  motor Listrik Migo/Instagram Migo. id

Sementara, fitur paling menarik yang mungkin tidak bisa temui pada sepeda motor konvensional lainnya, adanya tombol SOS yang berguna untuk mengirimkan sinyal ke station terdekat jika terjadi masalah saat perjalanan.

Dengan begitu kalian tidak perlu repot-repot mencari bengkel ataupun montir yang akan menangani masalah pada migo e-Bike kalian.

3. Dilengkapi port USB di bagian tengah

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Motor Listrik Migo  Cara pesan Layanan Migo/Migo.id

Motor Migo juga dilengkapi sebuah port USB di bagian tengah, jadi kamu gak perlu repot lagi untuk mengisi daya ponsel jika kehabisan.

Untuk mempermudah membawa barang, ada juga sebuah handle barang dan slot kunci konvensional. Bahkan, bagasi pun sudah dilengkapi namun kedalamannya hanya sekitar 20 cm.

4. Sistem pengereman yang cukup sempurna

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Motor Listrik Migo  Ilustrasi Migo/Migoid

Kecanggihan motor ini juga terletak pada sistem pengereman yang cukup sempurna. Di bagian depan motor ini sudah dilengkapi rem tromol, sedangkan pada bagian belakang menggunakan rem cakram yang akan membuat pengereman lebih sempurna.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan pengerman secara mendadak dengan aman, meski kamu sedang melaju cepat. Lalu, di bagian belakang juga terdapat dinamo yang akan menjadi penggerak motor listrik Migo.

Baca Juga: Damkar: Kebakaran Gudang Motor Listrik Migo akibat Korsleting Listrik

5. Memiliki pedal kayuh jika tiba-tiba baterai habis

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Motor Listrik Migo  Ilustrasi crank, pedal (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Kelebihan lainnya, motor listrik Migo memiliki sebuah pedal kayuh di bawah yang digunakan jika tiba-tiba baterai kehabisan daya.

Keistimewaan lainnya, biaya sewa yang tergolong murah meriah. Karena dari beberapa informasi yang ada, diketahui apabila kita menyewa jasa layanan ojek online di aplikasi Migo e-Bike yang bisa diinstall di smartphone android maupun iOS, adalah sebesar Rp3 ribu untuk berjalan sejauh 30 menit.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya