Comscore Tracker

Awkarin Upgrade Vespa, Sparepartnya Langsung dari Italia 

Vespa rasa sultan, nih!

Jakarta, IDN Times - Karin Novilda Sulaiman atau biasa dikenal dengan nama Awkarin merombak habis daleman Vespa Sean Wotherspoon. Sebab ia merasa tak puas karena sering tertinggal dari teman-temannya saat sunmori (sunday morning ride).

Rombakan yang dilakukan Awkarin pun tak tanggung-tanggung. Ia mengubah bagian CVT, pengapian, hingga bagian pengereman. Untuk itu ia menyerahkannya ke bengkel spesialis Vespa, Scooter VIP.

Apa saja yang di-upgrade oleh Awakrin, ya?

1. Bagian CVT diganti dengan part arfermarket

Awkarin Upgrade Vespa, Sparepartnya Langsung dari Italia Scooter VIP

Founder Scooter VIP, Dennil Sagita, mengatakan pihaknya mengganti daleman CVT Vespa milik Awkarin dengan parts aftermarket dari Polini Motori Racing asal Italia. Part-part racing ini dipilih karena bisa mendongkrak akselerasi motor menjadi lebih spontan.

"Mulai dari variator flywheel dengan roller 12gr, kevlar belt, kanvas kopling, mangkok kopling keramik evolution, dan per torsi dicokoki parts aftermarket Polini Motori Racing," Dennil seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (23/3/2021)

Baca Juga: Daftar Harga Vespa Terkini, Mulai Rp38 Jutaan 

2. Sektor kelistrikan dan pembuangan juga di-upgrade

Awkarin Upgrade Vespa, Sparepartnya Langsung dari Italia Scooter VIP

Scooter VIP juga melakukan ubahan pada sektor pembuangan dengan memasang knalpot racing Polini 3G Carbon dan menambahkan ignition Amplifier Scootech di sektor kelistrikan untuk mendongkrak performa pengapian. Sehingga akselerasinya bisa spontan sejak RPM bawah.

Sektor keselamatan pun ikut mendapat upgrade dengan membenamkan part fixed cakram disc Polini, kanvas rem depan dan belakang sintered non Asbes Polini. Sehingga lebih nyaman dan aman saat pengereman.

3. Warna sedikit mendapat sentuhan baru

Awkarin Upgrade Vespa, Sparepartnya Langsung dari Italia Antara FOTO

Scooter VIP tak banyak mengubah warna dasar Vespa ini. Penyegaran hanya dilakukan dengan memberi warna pada bagian Cover CVT yang di-repaint biru muda dan cover fork dengan warna putih. Untuk menambah keunikan, Scooter VIP juga memasang rear back dari Boss Vespa.

"Request dari Karin sendiri yang sering membawa minuman dan peralatan pribadinya, kami buatkan custom colour brand Scootech yaitu tas bagasi dengan warna yang sesuai dengan warna campuran yang ada di Vespa Sean Wotherspoon ini, dan terakhir kami lakukan proses detailing dan nano ceramic coating 3 layers di Motospa Jakarta," kata dia.

Baca Juga: Deretan Vespa Termahal di Indonesia, Berani Beli? 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya