Comscore Tracker

Mau Beli Motor Pakai Kartu Kredit? Ini Daftar Keuntungannya

Lebih praktis

Jakarta, IDN Times - Membeli motor secara kredit memang jadi pilihan banyak orang saat ini. Sebab mencicil dianggap lebih ringan dibandingkan membeli secara tunai. Apalagi sekarang ini banyak banget pilihan leasingnya.

Tapi tahu gak sih kalau membeli motor itu bisa dilakukan dengan kartu kredit? Yup, kartu kredit bisa digunakan untuk membeli motor. Bahkan membeli motor dengan kartu kredit itu lebih praktis dibandingkan melalui leasing.

Berikut beberapa fakta membeli motor dengan kartu kredit.

1. Gak perlu membayar uang muka

Mau Beli Motor Pakai Kartu Kredit? Ini Daftar KeuntungannyaIlustrasi kredit (IDN Times/Istimewa)

Salah satu alasan kenapa banyak orang membeli motor pakai kartu kredit, karena tidak perlu membayarkan uang muka. Selain itu kamu juga gak perlu lagi ngajuin permohonan kredit dan pastinya tanpa survei. Sehingga membeli motor dengan kartu kredit itu lebih praktis dibandingkan lewat leasing.

Baca Juga: Yakin Mau Kredit Motor Bekas? Simak Dulu Tips Berikut

2. Gak perlu datang langsung ke dealer

Mau Beli Motor Pakai Kartu Kredit? Ini Daftar KeuntungannyaWahana Honda

Keuntungan lain membeli motor dengan kartu kredit adalah kamu gak perlu datang langsung ke dealer. Sebaliknya, cukup buka marketplace yang menyediakan penjualan motor secara online. Ada banyak marketplace yang bisa kamu kunjungi.

Syarat membeli motor di marketplace juga gak rumit, hanya perlu KTP dan Kartu Keluarga. Kedua berkas tersebut diperlukan untuk pengurusan STNK dan BPKB. Oya, biasanya marketplace menyediakan cicilan 0 persen untuk kartu kredit bank tertentu.

3. Jangan sampai telat membayar cicilan

Mau Beli Motor Pakai Kartu Kredit? Ini Daftar KeuntungannyaIlustrasi Kartu Kredit (IDN TImes/Umi Kalsum)

Yup, membeli motor dengan kartu kredit memang praktis dan mudah. Tapi jangan sampai telat membayar cicilan kartu kredit, ya. Sebab akan ada denda untuk setiap keterlambatan. So, pikir lagi secara masak apakah kamu sanggup membayar cicilan setiap bulannya. Jika ragu-ragu, sebaiknya tahan dulu.

Baca Juga: Seriusan Mau Kredit Motor atau Mobil? Pahami Dulu 4 Resiko Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya