Comscore Tracker

Mau Mengecat Pelek Motor? Ini Kisaran Biayanya

Mengganti warna pelek bisa mendongkrak penampilan motor lho

Jakarta, IDN Times - Bosan dengan tampilan skutikmu yang begitu-begitu aja? Kalau bosan, kenapa gak mengecat peleknya aja.

Sebab mengganti warna pelek bisa menghadirkans suasana baru sekaligus mengubah tampilan motormu menjadi lebih keren, lho.

Biaya mengecat pelek juga gak mahal, kok. Berikut perkiraan harganya. Namun harga ini bukan untuk dijadika patokan. Sebab harga cat sangat tergantung pada merek cat dan pengerjaannya.

Masing-masing bengkel cat juga biasanya mematok harga yang berbeda. So, harga-harga ini hanya kisaran saja.

1. Perkiraan biaya cat pelek

Mau Mengecat Pelek Motor? Ini Kisaran Biayanyawww.corsatire.co.id

Biaya mengecat pelek skutik biasanya ditentukan oleh bahan dan merek cat serta warna catnya. Warna hitam biasanya lebih murah, yakni sekitar Rp300 ribuan untuk sepasang depan dan belakang.

Sementara warna abu-abu atau silver biasanya dibanderol Rp350 ribu. Kalau kamu ingin mencecat warna emas atau gold, siapkan duit sebesr Rp400 ribuan. Ada warna lain yang bisa kamu coba, seperti warna candy atau stabilo. Namun kedua jenis warna ini dibanderol lebih mahal, yakni Rp500 ribuan.

Oya, harga-harga tersebut adalah harga kisaran untuk pelek Honda Vario dan PCX dan skutik sekelasnya ya.

2. Merawat cat glossy

Mau Mengecat Pelek Motor? Ini Kisaran Biayanyaunsplash.com/Harley-Davidson

Setelah dicat, pelek harus dirawat. Nah, kalau catmu berwarna glossy, maka perawatannya harus lebih ekstra. Sebab cat glossy lebih sering terlihat kotor. Karena itu harus rajin-rajin mencucinya ya. Cukup gunakan air biasa atau shampo motor untuk mencucinya.

3. Merawat cat berwarna doff

Mau Mengecat Pelek Motor? Ini Kisaran Biayanyaastra-honda.com

Cart warna doff memang agak kasar permukaannya. Akibatnya kotoran bisa menempel lebih cepat pada velg motor. Cara mencucinya tidak berbeda dengan warna glossy. Hanya saja akan lebih bagus jika menggunakan cairan poles khusus untuk warna doff.

Yang paling penting sesuaikan harga cat dengan finansialmu dan pastikan keserasian warna pelek dengan bodi motor. Selamat mencoba!

Baca Juga: Pilih Pelek Jari-Jari atau Racing? Ini Plus Minusnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya