Comscore Tracker

Deretan Skutik Bergaya Retro, Apa Kabar Suzuki Saluto?

Persaingan skuter bergaya retro semakin sengit

Jakarta, IDN Times - Motor bergaya klasik atau retro memang selalu menarik perhatian. Sebab, selain membawa kita bernostalgia setiap kali melihatnya, motor klasik juga punya keunikan tersendiri.

Setidaknya kamu berpeluang menjadi pusat perhatian saat mengendari motor bergaya klasik. Nah, berikut deretan skuter dengan desain klasik atau retro yang bisa kamu pilih.

Beberapa di antaranya sudah tersedia di dealer-dealer di Indonesia sementara beberapa lainnya masih dalam 'perjalanan' menuju ke tanah air.

1. Yamaha Fazzio

Deretan Skutik Bergaya Retro, Apa Kabar Suzuki Saluto?PT YIMM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan skuter bernama Fazzio secara virtual, Senin (17/1/2022). Fazzio hadir dengan desain yang sangat retro namun dengan fitur kekinian, seperti full digital speedometer dan headlight yang sudah LED.

Keunggulan lain Yamaha Fazzio Hybrid ada pada teknologi Blue Core Hybrid ini. Dengan mesin ini, akselerasi awal Fazzio bisa sangat spontan dan karenanya konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Yamaha Fazzio hadir dengan harga Rp21,700,000 hingga Rp 22.000.000 on the road Jakarta. Motor sudah tersedia di dealer-dealer Yamaha di seluruh Indonesia mulai Januari.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Dibanderol Rp21 Juta, Ini Daftar Keunggulannya

2. Honda Scoopy

Deretan Skutik Bergaya Retro, Apa Kabar Suzuki Saluto?PT AHM

Skuter berdesain klasik lainnya adalah New Honda Scoopy. Selain bermodal desain yang kece banget, motor satu ini juga banyak fitur kekiniannya. Fitur-fitur tersebut antara lain frame eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai, USB charger, smart key, panel meter digital, serta mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar. Saat ini Honda Scoopy dibanderol Rp 20,48 - Rp21,28 Juta tergantung varian yang kamu pilih.

3. Kymco Like 150i

Deretan Skutik Bergaya Retro, Apa Kabar Suzuki Saluto?http://allaboutscooters.com/product/2018-like-150i/

Kymco Like 150i pertama kali meluncur di Indonesia pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Desain Kymco Like 150i memang mirip Vespa yang cenderung membulat pada bagian depan dan belakang. Hanya saja dak atau pijakan kaki Kymco Like 150i terlihat lebih tinggi dari Vespa.

Harga Kymco Like 150i juga lebih murah dari Vespa, yakni Rp29,9 juta on the road Jakarta.

4. Suzuki Saluto

Deretan Skutik Bergaya Retro, Apa Kabar Suzuki Saluto?supermoto8.com

Suzuki Saluto diperkenalkan pertama kali di ajang Taipei Motor Show 2020. Saat ini skutik keren ini belum dipasarkan di Indonesia. Kabarnya Suzuki Saluto sedang dalam perjalanan ke Indonesia, tapi belum ada konfirmasi kapan skuter satu ini akan dijual secara resmi.

Padahal banyak yang kepincut dengan desain motor satu ini, lho. Selain itu, menilik spesifikasi di Taiwan, performanya juga gak mengecewakan. Semoga Suzuki Indonesia bisa memboyong Saluto ke Indonesia, ya. Biar persaingan skuter retro di sini semakin sengit.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan Skutik Saluto 125, Kok Mirip Vespa?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya