Comscore Tracker

Digelar Akhir November, IIMS Motobike Expo 2019 Diikuti 10 Brand Motor

Banyak program menarik, loh!

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 29 November-1 Desember 2019.

Berbeda dengan pameran-pameran otomotif sebelumnya, (IIMS) Motobike Expo 2019 hanya akan memamerkan sepeda roda dua atau sepeda motor.

"Kami mengundang Presiden Jokowi, mudah-mudahan beliau bisa hadir," kata Rudi MF, Project Manager IIMS Motorbike Expo 2019 dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/11).

1. Akan diikuti 10 brand sepeda motor

Digelar Akhir November, IIMS Motobike Expo 2019 Diikuti 10 Brand MotorFoto hanya ilustrasi (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Rudi MF mengatakan acara ini akan diramaikan sedikitnya 10 brand sepeda motor ternama, yakni Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

"Sampai hari ini sudah ada 10 brand yang menyatakan ikut namun bisa saja bertambah karena masih ada waktu sampai hari pelaksanaan," kata Rudi.

Salah satu brand yang akan ikut di luar 10 brand di atas adalah brand motor listrik. Hanya saja Rudi belum menyebutkan nama brand tersebut.

Baca Juga: IIMS 2019 Tembus 500 Ribu Pengunjung, Total Transaksi Rp5 Triliun

2. Menargetkan 50 ribu pengunjung

Digelar Akhir November, IIMS Motobike Expo 2019 Diikuti 10 Brand MotorIDN Times/Kevin Handoko

Rudi menargetkan acara yang pertama kali digelar ini menargetkan sedikitnya 50 ribu pengunjung. Ia optimistis target tersebut akan tercapai karena animo masyarakat Indonesia terhadap otomotif sangat tinggi.

Selain itu harga tiket juga relatif murah, yakni Rp25 ribu. Sementara anak di bawah usia 4 tahun dan orang dewasa di atas 65 tahun bisa masuk secara gratis. "Harga tiket Rp25 ribu, termasuk Sabtu dan Minggu," katanya.

Selain menargetkan 50 ribu pengunjung, panitia juga menargetkan transaksi sepanjang acara ini bisa mencapai Rp25 miliar dan diikuti 75 brand. "Termasuk brand aftermarket," katanya.

3. Banyak program menarik

Digelar Akhir November, IIMS Motobike Expo 2019 Diikuti 10 Brand MotorIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Tak hanya memamerkan motor-motor terbaru dan modifikasi, acara ini juga akan diramaikan dengan sejumlah program menarik, seperti barbeque ride pada Sabtu malam hingga Electric Sunday Morning yang akan diramaikan oleh motor-motor listrik.

Selain itu, Rudi melanjutkan, juga akan ada catwalk sepeda motor. Motor-motor pilihan akan dikendarai di atas catwalk yang mengelilingi Istora. "Catwalk nantinya akan berarkhi di panggung," kata Rudi.

4. Mendapat dukungan penuh dari PLN

Digelar Akhir November, IIMS Motobike Expo 2019 Diikuti 10 Brand MotorInstagram.com/pln_id

Pameran otomotif Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 ini didukung oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka, mengatakan salah satu tujuan PLN selain elektrifikasi adalah membirukan langit Indonesia.

"Acara ini selaras dengan program pemerintah meminimalisir emisi," katanya. Karena alasan inilah PLN lantas mendukung Pameran otomotif Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019.

Baca Juga: Motor Paling Dilirik, Lambretta Sabet Gelar Best Scotters di IIMS 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You