Comscore Tracker

Goweser Boleh Masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Tiketnya Rp5 Ribu

Tempatnya adem dan sejuk

Jakarta, IDN Times - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengizinkan goweser bersepeda di dalam kawasan itu asalkan tidak kebut-kebutan dan mengganggu pengunjung lain.

"Kami tidak membatasi, silakan menggunakan sepeda asalkan berhati-hati, jangan mengebut dan segala macam," kata Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (13/3/2021).

1. Tiket masuk untuk goweser Rp5 ribu

Goweser Boleh Masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Tiketnya Rp5 RibuPintu Masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Widarsana menilai fenomena pengunjung membawa sepeda ke Taman Margasatwa Ragunan sangat wajar. Sebab Taman Margasatwa Ragunan sangat luas dan cocok untuk bersepeda. Selain itu udaranya juga segar dan sejuk.

Apalagi tarif tambahan untuk bersepeda di dalam Taman Margasatwa Ragunan sangat murah, yakni hanya Rp1.000. 

"Kalau pengunjung tanpa sepeda hanya Rp4.000. Kalau pengunjung yang bersepeda tambah seribu, menjadi Rp5.000," kata Widarsana.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

2. Tidak ada aturan khusus untuk para goweser

Goweser Boleh Masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Tiketnya Rp5 RibuIlustrasi Australian Pelican (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Widarsana mengatakan tidak ada aturan khusus untuk para goweser. Mereka boleh mengunjungi semua anjungan layaknya pengunjung biasa. 

"Paling hanya dikenakan tarif masuk sekitar Rp1.000 rupiah," kata Widarsana.

Hanya saja pengelola membatasi jumlah pengunjung maksimal 5.000 orang atau 50 persen dari kapasitas daya tampung Taman Margasatwa Ragunan. 

Taman Margasatwa Ragunan buka mulaipukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB.

3. Warga dari luar Jakarta boleh berkunjung ke Ragunan

Goweser Boleh Masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Tiketnya Rp5 RibuIlustrasi Gajah di Kebun Binatang Ragunan (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Ketut Widarsana mengatakan pihaknya juga sudah membolehkan warga dari luar Jakarta berkunjung ke Ragunan. Sebelumnya Ragunan hanya terbuka bagi warga DKI selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Yang bertambah sekarang juga semua semua wahana sudah dibuka. Kalau waktu itu tempat bermain, pusat primata ditutup sekarang sudah dibuka,” kata Ketut.

Baca Juga: Bingung Mau Gowes ke Mana Akhir Pekan? 3 Curug Ini Bisa Jadi Pilihan!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya