Comscore Tracker

Honda CRF250 Rally, Motor Penakluk Buat Petualang

Mewarisi DNA Rally Dakar

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu lagi mencari motor adventure, kamu harus memasukkan Honda CRF250 Rally dalam daftarmu. Sebab motor satu ini didesain khusus untuk menaklukkan hampir semua varian jalan.   

Selain itu desainnya juga keren banget, mirip motor-motor yang biasa digunakan dalam Rally Dakar. Selain itu harganya juga lumayan terjangkau untuk motor adventure, yakni Rp83 jutaan on the road Jakarta.

1. Desain khas motor rally Dakar

Honda CRF250 Rally, Motor Penakluk Buat Petualangwahanahonda.com

Desain motor satu ini simpel banget, khas motor-motor adventure. Namun justru kesimpelannya itu yang menjadi daya tariknya. Sebab di balik desainnya yang simpel itu tersembunyi 'otot-otot' yang kekar.

Motor ini memiliki panjang 2.230 mm, lebar 920 mm, dan tinggi 1.415 mm. Jarak tinggi 885 mm, jarak sumbu roda 1.455 mm, dan jarak terendah ke tanah 275 mm. Tangki bahan bakarnya bisa menampung hingga 12,8 liter. Dengan bensin sebanyak itu, motor ini bisa diajak blusukan sejauh 445 km. .

Honda CRF250 Rally menggunakan rangka jenis semi double cradle dengan lengan ayun terbaru yang lebih ringan namun sangat kokoh. Sementara suspensi depan menggunakan Showa Inverted Telescopic berukuran 43mm dan suspensi belakang Showa Pro-Link.

Kaki-kaki motor ini dilengkapi pelek aluminium yang dikelir hitam berukuran 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang) dengan ban dual purpose yang nyaman dikendarai di semua medan jalan.

Baca Juga: Pilihan Motor Trail Kawasaki, Siap Diajak Garuk Tanah!

2. Mesin dengan akselerasi responsif

Honda CRF250 Rally, Motor Penakluk Buat Petualangwahanahonda.com

Sekarang yuk kita kepoin mesinnya. Motor ini, seperti namanya, dibekali mesin berkubikasi 250 cc dengan teknologi DOHC satu silinder yang telah dilengkapi pendingin cairan.

Mesin ini mampu menghasilkan daya 25,7 Tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 23.1Nm pada 6.500 rpm. Akselerasinya dijamin spontan dan distribusi tenaganya merata dari putaran bawah hingga atas. 

3. Fitur

Honda CRF250 Rally, Motor Penakluk Buat Petualangwahanahonda.com

Keunggulan lain Honda CRF250 Rally ada pada panel meter yang telah digital. Panel tersebut menyajikan informasi seperti konsumsi bahan bakar, transmisi gigi, hingga lampu-lampu indikator.

Selain itu juga ada floating wind screen, shroud samping, dan handguards pada tuas kopling dan rem yang berfungsi sebagai pelindung kepada pengendara. Pencahayaan motor ini juga sudah LED, lho.

Satu lagi kelebihan Honda CRF250 Rally, yakni fitur assist/slipper clutch. Dengan fitur ini, tuas kopling menjadi sangat ringan, sehingga petualanganmu akan semakin menyenangkan.

Baca Juga: Yamaha WR155R Dikeroyok Honda CRF 150 dan KLX 150, Pilih Mana?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya