Comscore Tracker

Honda Rilis Skutik Genio, Ini Spesifikasinya

Lebih sporty dari Scoopy

Jakarta, IDN Times - Astra Honda Motor (AHM) merilis skuter matik terbaru mereka, yakni Genio, di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Dijual dengan harga Rp17,2 juta untuk tipe CBS dan 17,7 juta untuk ISS, Honda Genio ini desainnya mirip-mirip Honda Scoopy, terutama bagian belakangnya.

Lalu bagaimana dengan mesin dan fitur-fiturnya? Yuk, kita bedah.

1. Lebih sporty dari Scoopy

Honda Rilis Skutik Genio, Ini Spesifikasinyaastra-honda.com

Sekilas tampilan Honda Genio ini memang mirip dengan Scoopy. Namun jika ditilik lebih dalam, terlihat jika desain Genio lebih sporty.

Aura sporty antara lain muncul berkat garis-garis tajam pada bagian fairing dan fender depan. Unsur sporty juga bisa kamu temukan pada panel speedometer yang telah menganut mode digital.

Sehingga bisa dibilang Honda Genio ini lebih cowok dibandingkan Scoopy.

Baca Juga: Suzuki dan Yamaha Siapkan Motor Trail, Lawan Berat Kawasaki KLX 150?

2. Rangka lebih rigid

Honda Rilis Skutik Genio, Ini Spesifikasinyaastra-honda.com

Honda Genio ini hadir dengan frame yang lebih rigid berkat teknologi Enhanced Smart Architecture Frame(eSAF).

Honda mengklaim penggunaan rangka ini membuat Genio lebih stabil dan lebih lincah. Sebab baut pengikat mesin kini tak lagi berada di bawah, melainkan di atas.

3. Akselerasi lebih responsif

Honda Rilis Skutik Genio, Ini SpesifikasinyaInstagram/welovehonda_id

Honda Genio menggendong mesin 110cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 9PS pada 7500rpm dan torsi 9,3nm pada 5500 rpm.

Dari data tersebut bisa dipastikan motor ini bakal punya akselerasi yang baik. Apalagi beratnya hanya 89 kg (tipe CBS) dan 90 kg (tipe CBS-ISS).

4. Ban bertapak lebar

Honda Rilis Skutik Genio, Ini SpesifikasinyaInstagram/welovehonda_id

Honda Genio menggunakan ban dengan ring 14 inchi, lebih lebar dari Honda Beat dan Scoopy yang menggunakan ring 12 inchi.

Ring 14 inchi tersebut dibalut dengan ban tubeless berukuran 90/90 belakang 80/90 depan. Penggunaan ban bertapak lebar ini pastinya akan membuat Genio lebih stabil dan bakal lebih enak juga jika harus melibas jalanan berlubang.

5. Rem cakram di depan

Honda Rilis Skutik Genio, Ini SpesifikasinyaInstagram/welovehonda_id

Untuk sistem pengereman, Honda Genio dibekali rem cakram di depan dan tromol di belakang. Sementara sistem suspensi depan menggunakan teleskopic dan suspensi tunggal di belakang.

Baca Juga: Service Motor Honda Kini Bisa Melalui Aplikasi Wanda

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You