Comscore Tracker

Ini Alasan Honda Optimistis All New CB150R StreetFire Laris Manis

Pangsa pasar motor naked bike ternyata masih besar

Jakarta, IDN Times - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, optimistis All New CB150R StreetFire yang baru diluncurkan Rabu lalu bisa terjual hingga 30 ribu unit per tahun.

Sebab, meski saat ini pasar motor didominasi skuter matik, namun pencinta motor kopling masih tetap eksis. Ia menyebutkan dalam tiga sampai lima tahun terakhir, pasar motor kopling naked bike stabil di angka 5-6 persen.

"Bisa memenuhi hingga 30.000 unit setahun sesuai dengan kondisi pasar saat ini," katanya di sela peluncuran All New CB150R StreetFire.

1. Pangsa motor naked bike masih besar

Ini Alasan Honda Optimistis All New CB150R StreetFire Laris ManisPT AHM

Thomas Wijaya mengatakan, dari 5-6 persen pangsa pasar motor naked bike di tanah air, sekitar 80-90 persennya adalah motor dengan mesin 150cc. Sehingga ia cukup optimistis penjualan All New CB150R StreetFire bisa memenuhi target, yakni 30 ribu unit per tahun.

"Peminat sepeda motor sport ini lebih banyak pria dan juga mereka yang ingin naik kelas serta lebih banyak digunakan untuk berpetualang sendiri maupun bersama dengan teman club," katanya.

Baca Juga: Honda All New CB150R Dirilis, Siapa yang Jadi Pesaingnya?

2. Strategi harga untuk mencapai target

Ini Alasan Honda Optimistis All New CB150R StreetFire Laris ManisPT AHM

Selain legitnya pasar naked bike, optimisme PT AHM juga dipicu oleh banderol All New CB150R Streetfire yang sangat menggirukan. FYI, All New CB150R Streetfire dijual mulai Rp29,7 juta on the road Jakarta.

Dengan tampilan ala moge look, bukan tak mungkin All New CB150R Streetfire bisa melampui target penjualan. Selain itu nama besar Honda juga tentu akan memainkan peran besar. Sebab dealer Honda bertebaran di mana-mana. 

3. Performa mesin dan fitur yang menggiurkan

Ini Alasan Honda Optimistis All New CB150R StreetFire Laris ManisPT AHM

Selain desain yang moge look, All New CB150R Streetfire juga dibekali mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Motor ini mampu berlari dari 0-200 meter hanya dengan 10 detikan.

Sehingga performa mesin dengan desainnya sama-sama bisa diandalkan. Selain itu All New CB150R Streetfire juga telah dibekali suspensi depan upside down, membuat aura moge looknya semakin terasa. 

Baca Juga: [BREAKING] Honda All New CB150R Streetfire Meluncur, Dibekali USD!  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya