Comscore Tracker

Nikmatnya Naik Motor Trail di Jalanan Kota

Jalan berlubang? Banjir? Libas aja!

Jakarta, IDN Times - Motor trail tak pernah sepi peminat. Sebab motor satu ini bisa hidup di dua alam, yakni off road dan on road. Dengan kelebihan ini, kamu bisa menggunakan motor trail untuk menerabas jalanan pedesaan hingga melipir ke mal di tengah kota.

Saat ini ada banyak pilihan motor trail yang bisa kamu pertimbangkan, seperti Yamaha WR155R, Kawasaki KLX150, dan Honda CRF150. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri, tentu saja. 

Nah, berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan saat naik motor trail.

1. Jalan rusak? Sikat aja!

Nikmatnya Naik Motor Trail di Jalanan KotaUnsplash/Dima Fedorov

Meski hampir semua jalan di kota besar sudah beraspal, namun tidak semua aspalnya mulus. Banyak juga yang sudah rusak dan berlubang-lubang.

Kalau naik motor matik, melewati jalan rusak jelas menyiksa. Tidak akan nyaman. Motor juga pasti akan cepat rusak karena motor matik tidak didesain untuk melibas medan rusak.

Nah, dengan motor trail, kamu bisa melibas jalan rusak tersebut dengan mudah dan tetap nyaman. Sebab sebagian besar trail saat ini sudah dibekali suspensi upsidedown yang nyaman banget buat melibas jalan rusak.

Baca Juga: Daftar Motor Sport dan Trail di Bawah Rp20 Juta

2. Polisi tidur di mana-mana

Nikmatnya Naik Motor Trail di Jalanan KotaIDN Times/Daruwaskita

Selain jalan rusak, ada hal lain yang membuat naik motor menjadi tidak nyaman, yakni polisi tidur.

Meski sudah ada aturannya, namun tetap saja polisi tidur dibangun seenaknya. Akibatnya, sering dalam 100 meter ada lima polisi tidur.

Kalau kamu naik motor bebek atau matik, terlalu sering melibas polisi tidur bisa membuat pinggang sakit.

Tapi lain cerita kalau kamu naik motor trail. Dengan motor ini, melibas polisi tidur justru terasa nikmat.

3. Bisa melibas banjir

Nikmatnya Naik Motor Trail di Jalanan KotaPembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi (dok Astra Honda Racing Team)

Satu lagi musuh motor bebek dan matik, yakni banjir atau genangan. Biasanya, banjir dengan ketinggian di 30cm saja sudah membuat kedua jenis motor ini mogok. Tapi, dengan motor trail, genangan setinggi 50cm pun masih bisa dilibas. Asik, kan?

Baca Juga: 5 Alasan Ini Buktikan Mengapa Travelling Naik Motor Itu Lebih Greget

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya