Comscore Tracker

5 Motor Baru Ini Bakal Langsung Ngegas Begitu Wabah Corona Berlalu

Mulai Ninja ZX-25 4 silinder hingga skuter listrik Benelli

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona membuat kita harus banyak-banyak bersabar. Sebab virus mematikan ini memaksa kita untuk tinggal dan beraktivitas di rumah saja.

Selain itu juga banyak agenda yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan, termasuk peluncuran motor-motor terbaru.

Namun tak perlu cemas. Sebab motor-motor yang peluncurannya sempat tertunda tersebut bakal segera hadir segera setelah wabah virus corona berlalu.

Nah, berikut beberapa motor terbaru yang bakal langsung ngegas begitu wabah virus corona mereda.

1. Dua skuter listrik Benelli

5 Motor Baru Ini Bakal Langsung Ngegas Begitu Wabah Corona BerlaluInstagram/stevenkentjanaputra

Benelli termasuk pabrikan yang getol meluncurkan produk baru mereka. Awal tahun ini, mereka sebenarnya berencana meluncurkan dua skuter listrik. Namun rencananya tersebut ambyar menyusul datangnya wabah virus corona.

Pelucuran kedua skutik listrik tersebut, menurut Direktur PT Benelli Indonesia, Steven Kencana Putra, diundur hingga Oktober mendatang, yakni saat GIIAS 2020.

Semoga wabah corona segera berakhir, ya. Sehingga dua skuter listrik tersebut bisa segera meluncur. Sebab desain keduanya imut banget!

2. Kawasaki Ninja ZX-25 4 silinder

5 Motor Baru Ini Bakal Langsung Ngegas Begitu Wabah Corona Berlalurideapart.com

Motor yang paling ditunggu tahun ini adalah Kawasaki Ninja ZX-25. Sebab, meski mesinnya hanya 250cc, namun silindernya ada 4!

Semula Ninja ZX-25 dijadwalkan meluncur pada 4 April di Jakarta. Namun wabah virus corona membuat Kawasaki menunda peluncuran sampai entah kapan.

Mari berharap wabah virus corona segera berlalu agar motor keren satu ini bisa segera mengaspal. Sebab kehadiran Ninja ZX-25 sudah pasti akan mengubah pasar motor 250cc di tanah air secara drastis.

3. Honda All New PCX 150

5 Motor Baru Ini Bakal Langsung Ngegas Begitu Wabah Corona Berlalugreatbiker.com

Motor lain yang ditunggu kehadirannya adalah Honda All New PCX 150. Kabar yang berembus, desain motor ini akan berbeda dengan PCX yang kini beredar.

Beberapa bocoran desain yang menyeruak di media sosial, terlihat desain All New PCX 150 kini terlihat sedikit lebih langsing dan karenanya lebih sporty.

Selain desain baru, sentuhan anyar kemungkinan juga akan menyentuh bagian mesin. Kabarnya All New PCX 150 akan lebih bertenaga dari current PCX 150.

Tapi ini masih kabarnya, belum secara resmi diumumkan oleh Honda, ya. So, tunggu aja tanggal mainnya!

4. Yamaha Aerox 155

5 Motor Baru Ini Bakal Langsung Ngegas Begitu Wabah Corona Berlaluyamaha-motor.co.id

Selain Kawasaki dan Honda, Yamaha ternyata juga sedang menyiapkan produk baru setelah wabah virus corona. Produk tersebut disinyalir versi terbaru Aerox 155.

Kabar ini antara lain dibisikkan blogger otomotif kondang Iwan Banaran. Menurut Iwan, Aerox terbaru ini seharusnya meluncur tahun ini. Hanya saja, spesifikasi dan detail desainnya masih belum terungkap.

5. Yamaha XMAX 250 terbaru

5 Motor Baru Ini Bakal Langsung Ngegas Begitu Wabah Corona Berlaluyamaha-motor.co.id

Yamaha memperkenalkan XMAX 250 pada 2016 lalu. Saat itu XMAX jadi satu-satunya pemain matik bermesin 250cc di tanah air sampai akhirnya datang Honda Forza 250 pada 2018.

Kini, setelah hampir empat tahun sejak kemunculan XMAX, beredar desas-desus Yamaha akan menyegarkan tampilan dan mesin XMAX 250. Jika kabar ini benar, pertarungan matik di kelas 250 cc akan semakin panas.

Sebab Honda pun dikabarkan berencana melokalkan Forza 250 --selama ini berstatus CBU Thailand. Atau jangan-jangan rencana Yamaha melakukan penyegaran terhadap XMAX untuk menjegal langkah Honda melokalkan Forza, ya?

Baca Juga: Honda Siapkan ADV 250cc, Sasar Pasar Yamaha XMAX

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya