Comscore Tracker

Duh! Royal Enfield Belum Mau Lirik Motor Listrik 

Masih berupa prototipe

Jakarta, IDN Times - Era motor listrik memang sudah di depan mata. Tapi Royal Enfield belum berencana merilis motor listrik dalam waktu dekat. 

"Kami tidak akan terburu-buru untuk meluncurkan karena kami pikir proposisi nilai EV di India saat ini, terutama untuk sepeda motor, belum ada," kata Managing Director Eicher Motors Siddhartha Lal seperti dikutip dari ANTARA, Senin (16/8/2021).

FYI, Royal Enfield merupakan bagian dari Eicher Motors. Saat ini mereka menjual sepeda motor dengan berbagai varian mesin, mulai 250cc hingga 750cc. Motor mereka tersebar di 60 negara.

1. Masih berupa prototipe

Duh! Royal Enfield Belum Mau Lirik Motor Listrik IDN Times/Dwi Agustiar

Siddhartha Lal mengatakan pihaknya tidak ingin tergesa-gesa terjun ke motor listrik. meski begitu, mereka tetap melakukan pengembangan prototipe motor listrik.

Alasan lain mereka Royal Enfield belum bermain di motor listrik karena pasar di segmen ini masih sangat kecil. 

Baca Juga: Daftar Motor Royal Enfield di Indonesia, Cek Harganya di Sini!

2. Royal Enfield akan memproduksi motor listrik pada waktu yang tepat

Duh! Royal Enfield Belum Mau Lirik Motor Listrik Royal Enfield/Istimewa

Siddhartha memastikan pihaknya akan meluncurkan motor listrik pada waktu yang tepat, meski tidak dalam waktu dekat. Ia optimistis pasar motor listrik akan tumbuh tapi masih membutuhkan waktu. 

“Strategi EV kami bukan untuk meluncurkan produk dengan segera tetapi untuk bekerja ke arah yang tepat dan siap ketika waktunya tepat, ketika ekonomi konsumen membaik," katanya.

3. Brand yang fenomenal

Duh! Royal Enfield Belum Mau Lirik Motor Listrik Royal Enfield/Istimewa

Royal Enfield adalah brand yang cukup fenomenal. Mereka terutama dikenal sebagai produksen motor dengan desain klasik bermesin besar. Selain itu motor-motor Royal Enfield juga dikenal tangguh. Pada kuartal April-Juni, sedikitnya 122.170 unit sepeda motor Royal Enfield terjual di dunia.

Baca Juga: Royal Enfield Segera Luncurkan 4 Motor Baru, Salah Satunya Meteor 350

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya