Comscore Tracker

Suzuki Segera Rilis Burgman Street 125, Ini 5 Kelebihannya

Bakal jadi pesaing berat Honda Vario, nih!

Jakarta, IDN Times - Suzuki mulai memperkenalkan skutik terbaru mereka, yakni Burgman Street 125 di ajang Pekan Raya Jakarta yang digelar di Kemayoran, Jakarta.

Banyak yang memprediksi kehadiran Burgman Street 125 akan menggoyang penjualan
Yamaha Lexi, Freego dan Honda Vario yang sama-sama menggendong mesin 125 cc.

Apalagi jika menilik bodi gambotnya, Burgman Street 125 lebih layak dibenturkan dengan Yamaha Nmax. Dan jangan lupakan nama besar Burgman yang telah melegenda.

Nah, berikut beberapa hal mengenai Burgman Street 125 yang kemungkinan besar akan segera mengaspal di tanah air.

1. Bodi besar dengan desain yang keren

Suzuki Segera Rilis Burgman Street 125, Ini 5 Kelebihannyasuzukimotorcycle.co.in

Saat pertama kali diperkenalkan di ajang Auto Expo 2018 lalu, Burgman Street 125 langsung menyedot perhatian. Sebab desainnya lumayan berbeda dengan skutik-skutik 125 lain yang beredar di pasaran.

Burgman Street 125 hadir dengan bodi yang gambot ala Yamaha NMax atau Honda PCX 150. Dengan bodi gambot tersebut seharusnya Burgman Street asik buat diajak touring.

Selain itu tentu akan lebih stabil saat diajak meliuk-liuk di jalan raya.

Baca Juga: Suzuki Jimny Dirilis Juli Mendatang, Bakal Dilokalkan!

2. Lampu sudah LED

Suzuki Segera Rilis Burgman Street 125, Ini 5 Kelebihannyasuzukimotorcycle.co.in

Kesan modern Suzuki Burgman Street 125 juga terpancar dari headlamp dan lampu belakang yang telah mangadopsi lampu LED. Selain lebih terang, lampu LED juga jauh lebih keren dan modern dibandingkan lampu bohlam biasa.

3. Speedometer digital

Suzuki Segera Rilis Burgman Street 125, Ini 5 Kelebihannyasuzukimotorcycle.co.in

Kelebihan lain Burgman Street 125 adalah speedometer digital. Speedometer ini terdiri dari dua panel, yakni panel analog dan digital.

Panel analog antara lain menampilkan informasi mengenai kecepatan dalam kilometer per jam.  Sementara panel digitalnya berisi informasi trip meter, jam digital, jarak tempuh, dan jarak total yang telah ditempuh.

Selain itu speedometer Burgman Street 125 juga menampilkan beragam lampu indikator, seperti indikator sistem injeksi, ECO Indicator, dan indikator lampu jarak jauh.

4. Cukup ergonomis

Suzuki Segera Rilis Burgman Street 125, Ini 5 Kelebihannyasuzukimotorcycle.co.in

Kelebihan lain yang diberikan Suzuki Burgman Street 125 adalah deknya yang rata sehingga kaki pengendara bisa selonjoran layaknya naik Yamaha NMax atau Honda PCX.

Dek rata ini juga akan sangat berguna untuk membawa barang. Yang pasti, dek rata membuat Burgman Street 125 lebih fungsional dibandingkan Honda Vario 125 atau Yamaha FreeGo125.

5. Bagasi luas

Suzuki Segera Rilis Burgman Street 125, Ini 5 Kelebihannyasuzukimotorcycle.co.in

Tak percuma Suzuki Burgman Street 125 berbadan bongsor, sebab bagasinya lumayan luas, yakni 21,5 liter. Selain itu juga ada inner box di depan dengan volume 2 liter. Bahkan inner box tersebut juga terdapat soket charger 12V. Keren, ya!

Sayang Suzuki Indonesia belum memastikan kapan Burgman Street 125 ini akan resmi dirilis. Namun ada kemungkinan Burgman Street 125 akan diluncurkan di ajang GIIAS 2019 yang akan digelar Juli mendatang.

Baca Juga: Desain Suzuki Burgman 150 Beredar, Bakal Jadi Pesaing Honda PCX Nih!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You