Comscore Tracker

Yamaha Diam-diam Merilis MT-15, Berikut 5 Fakta Motor Ini 

"Kami optimistis MT-15 akan mendapat respons positif."

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Motor Indonesia merilis motor naked bike MT-15 secara diam-diam pada Jumat (18/1) pekan lalu.

Peluncuran motor ini sejatinya bukan berita yang mengejutkan, sebab kabar tentang MT-15 sudah cukup lama malang melintang di media sosial.

"Kami optimistis MT-15 akan mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat," kata Deputi GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor, Yordan Satriadi, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Indonesia.

1. Desain baru, lebih agresif

Yamaha Diam-diam Merilis MT-15, Berikut 5 Fakta Motor Ini yamaha-motor.co.id

Seperti foto-foto yang telah beredar sebelum peluncuran secara resmi, MT-15 muncul dengan desain berkarakter sangar.

Lihat saja bagian depan motor ini, dua light LED-nya menyerupai mata serta satu lampu utama yang menyerupai mulut yang sedang terbuka, mirip predator yang siap menerkam.

Tak hanya desainnya yang sangar, MT-15 juga dibekali lampu projektor LED yang pancarannya lebih terang dan lebih fokus.

Baca Juga: Yamaha Diam-diam Rilis Lexi 125 ABS, Berapa Harganya?

2. Lebih modern dengan speedometer digital

Yamaha Diam-diam Merilis MT-15, Berikut 5 Fakta Motor Ini yamaha-motor.co.id

MT-15 dilengkapi speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light. Fungsi shift timing light untuk memberi tahu pengemudi kapan waktu yang tepat untuk memindahkan gigi.

Selain itu fitur switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine) membuat naik MT-15 ini jadi berasa naik moge.

3. Bodi dan sasis sukses memancarkan aura macho

Yamaha Diam-diam Merilis MT-15, Berikut 5 Fakta Motor Ini yamaha-motor.co.id

Jika dilihat mesin dan bodi motor yang penuh serta sasis yang tebal, kesan macho langsung terasa. Ditambah lagi shock depan yang menganut sistem up side down, membuat motor ini jadi berasa lebih berisi.

Sementara ekor belakang motor ini juga cukup padat dengan model jok yang menyatu antara pengendara dengan penumpang. Oya lampu belakang juga sudah menggunakan LED, lebih aman dan modern.

4. Performa mesin yang bertenaga

Yamaha Diam-diam Merilis MT-15, Berikut 5 Fakta Motor Ini yamaha-motor.co.id

MT-15 menggendong mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga hingga 14,2 kW/ 10.000rpm.Sementara menghasilkan torsi yang dihasilkan sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm.

Untuk sistem pendinginan, MT-15 sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan), membuatnya mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

5. Tersedia tiga pilihan warna

Yamaha Diam-diam Merilis MT-15, Berikut 5 Fakta Motor Ini yamaha-motor.co.id

Yamaha menghadirkan MT-15 dalam tiga pilihan warna, yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black. Untuk harga, Yamaha membandrol ketiga varian ini dengan harga Rp 34.950.000 on the road (OTR) Jakarta. Gimana, tertarik gak guys?

Baca Juga: Spek Mantap, 6 Motor Yamaha Ini Malah Kurang Dilirik

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya