Comscore Tracker

Yamaha Luncurkan Skutik Retro Penantang Honda Scoopy Pekan Depan

Bakal dibanderol lebih murah dari Honda Scoopy

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan skuter terbaru mereka pada Senin (17/1/2022) pekan depan. Skuter yang akan hadir dengan desain retro ini bakal menjadi lawan berat Honda Scoopy. 

Mari berharap skuter Yamaha ini hadir dengan desain retro yang wow serta dibekali berbagai fitur kekinian. Sebab, untuk melawan Honda Scoopy, Yamaha butuh lebih dari sekadar skuter retro.

1. Skuter terbaru Yamaha bernama Fazzio?

Yamaha Luncurkan Skutik Retro Penantang Honda Scoopy Pekan DepanIstimewa

Skuter terbaru dari Yamaha ini kemungkinan besar akan dinamai Fazzio. Sebab nama ini yang tertera saat Yamaha mendaftarkan motor terbaru mereka ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia pada 18 November 2021 dengan nomor registrasi IDM000924973.

Baca Juga: Yamaha Bakal Luncurkan Fazzio, Skutik Retro Penantang Honda Scoopy

2. Berapa Yamaha Fazzio akan dibanderol?

Yamaha Luncurkan Skutik Retro Penantang Honda Scoopy Pekan DepanIstimewa

Belum ada bocoran berapa skuter retro terbaru Yamaha ini akan dibanderol. Namun jika Yamaha ingin menggempur Honda Scoopy, berarti mereka harus membanderol Fazzio dengan harga yang lebih murah.

Nah, kalau melihat data di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia, Fazzio dibanderol Rp12 jutaan. Namun ini hanya harga dasar. Saat dilepas ke pasar nanti kemungkinan harganya bakal lebih tinggi.

3. Deretan skuter berdesain klasik

Yamaha Luncurkan Skutik Retro Penantang Honda Scoopy Pekan Depanastra-honda.com

Skuter berdesain retro memang selalu punya segmen sendiri. Itu sebabnya hampir semua pabrikan memiliki motor berdesain retro. Honda misalnya punya Scoopy dan Yamaha sebelumnya memiliki Fino.

Sementara Suzuki punya Saluto. Sayangnya Suzuki Indonesia belum berani memboyong Saluto dari Taiwan. Selain itu masih ada Kymco dengan Like 150i. So, meski tidak sesengit persaingan di segmen maksi skuter, pasar skuter retro juga bukan pasar yang mudah ditaklukkan.

Baca Juga: Tiga Motor Yamaha Ini Diprediksi Meluncur 2022

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya