Comscore Tracker

Yamaha Bakal Luncurkan Fazzio, Skutik Retro Penantang Honda Scoopy

Persaingan skutik retro bakal semakin sengit

Jakarta, IDN Times - Yamaha kabarnya akan meluncurkan skuter bedesain retro dalam waktu dekat ini. Skuter yang informasinya akan dinamai Fazzio ini bakal menantang Honda Scoopy yang selama ini merajai skuter retro di tanah air.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka pilihan skuter bercita rasa retro di tanah air akan semakin banyak. Nah, berikut bocoran informasi seputar Yamaha Fazzio yang perlu kamu tahu.

1. Yamaha Fazzio sudah didaftarkan sejak 18 November 2021

Yamaha Bakal Luncurkan Fazzio, Skutik Retro Penantang Honda ScoopyFoto hanya ilustrasi (thaiautoexpress.com)

Kabar Yamaha akan meluncurkan skutik baru bukan tanpa dasar. Sebab mereka telah mendaftarkan produk baru ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia pada 18 November 2021 dengan nomor registrasi IDM000924973. Dalam daftar tersebut, tertera nama produk baru Yamaha adalah Fazzio.

FYI, Yamaha belum pernah memakai nama Fazzio pada skutik mereka. Sehingga Fazzio ini akan menjadi produk terbaru mereka.

Baca Juga: Honda Scoopy: Cicilan Termurah dan Fitur Unggulannya   

2. Bakal dijual lebih murah dari Honda Scoopy?

Yamaha Bakal Luncurkan Fazzio, Skutik Retro Penantang Honda ScoopyNew Honda Scoopy Punya Tampilan Baru (Dok. IDN Times)

Fazzio akan mengusung desain retro. Karena itu motor ini akan berhadapan langsung dengan Honda Scoopy. Ini akan menjadi pekerjaan berat buat Yamaha. Sebab Honda Scoopy adalah pemimpin pasar skutik retro.

Sehingga Yamaha kemungkinan akan membanderol harga Fazzio di bawah harga Scoopy. Strategi Yamaha ini juga terlihat dari nilai NJKB Fazzio yang berada pada kisaran Rp12 jutaan. Dengan harga yang lebih murah, peluang untuk menyaingi Honda Scoopy lebih terbuka.

3. Yamaha Fazzio akan meluncur pada 17 Januari?

Yamaha Bakal Luncurkan Fazzio, Skutik Retro Penantang Honda Scoopyyamaha-motor.co.jp

Kabar baiknya lagi, menurut blog iwanbanaran, Yamaha Fazzio kemungkinan akan meluncur pada 17 Januari 2022. Ini akan menjadi gebrakan pertama Yamaha tahun ini. Hanya saja belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha Indonesia. So, ditunggu aja ya!

Baca Juga: Daftar Motor Termurah Honda, Yamaha, Suzuki

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya