Comscore Tracker

Yamaha MT-15 Dapat Dua Warna Baru, Aura Mogenya Lebih Kental  

Desain dan mesinnya sama-sama gahar, lho

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan dua warna baru pada varian motor sport naked bike MT-15, yakni Metallic Dark Grey dan Metallic Blue.

MT-15 Metallic Dark Grey hadir dengan pelek berwarna oranye, membuatnya jadi terlihat lebih sporty sekaligus trendi. Sementara MT-15 Metallic Blue menonjolkan ciri khas warna biru yang selama ini identik dengan Yamaha.

”Karakteristik MT Series yang sangar dan agresif, serta trendy selalu mengikuti keinginan pasar, semuanya terpenuhi pada tampilan terbaru MT-15 ini,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan tertulis, Rabu (28/4/2021).

MT-15 warna baru Metallic Dark Grey dan Metallic Blue ini dibanderol Rp37.130.000 on the road Jakarta. Apa saja sih kelebihan motor ini?

1. Desain ala moge

Yamaha MT-15 Dapat Dua Warna Baru, Aura Mogenya Lebih Kental  PT YIMM

MT-15 mewarisi karakter keluarga MT Series yang sangar dan agresif, terutama berkat kehadiran dua position light LED serta satu lampu utama dengan Projector LED yang menyerupai predator

Motor ini juga dilengkapi speedometer full digital dengan shift timing light yang berfungsi memberi informasi kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Sementara Handle bar yang lebar akan membuat biker mendapatkan posisi berkendara yang nyaman, sehingga cocok banget buat kamu yang doyan touring. Apalagi desain MT-15 ini moge banget.

Baca Juga: 5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha Mendominasi

2. Lincah bermanuver

Yamaha MT-15 Dapat Dua Warna Baru, Aura Mogenya Lebih Kental  PT YIMM

Meskipun bodinya lumayan besar, namun MT-15 tetap memiliki manuver lincah yang menjadi keunggulannya. Hal ini didukung berkat kehadiran suspensi up side down (USD) yang tidak hanya meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara tetapi turut membuat tampilan motor menjadi gagah.

Pengaplikasian aluminum swing arm yang kokoh dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar turut menghasilkan rasa berkendara yang lebih stabil. Selain itu penggunaan rangka Delta Box yang ikonik pada motor yang terbukti kuat serta kokoh, membuat rasa berkendara MT-15 juga menjadi semakin rigid.

3. Torsi besar

Yamaha MT-15 Dapat Dua Warna Baru, Aura Mogenya Lebih Kental  PT YIMM

MT-15 dibekali mesin 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000 rpm dan menghasilkan torsi 14,7 Nm/ 8.500 rpm.

Gak hanya itu dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

MT-15 juga sudah dibekali fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

Dan jangan lupakan teknologi DiAsil cylinder & forged piston yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Gimana, tertarik sama motor ini?

Baca Juga: Yamaha Vixion Dapat Warna Baru, Warna Kuningnya Bikin Fresh!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya