Comscore Tracker

Yamaha NMAX ABS vs Non-ABS, Apa Saja Perbedaannya?

Yamaha NMAX ABS fiturnya jauh lebih komplet

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) meluncurkan NMAX 155 terbaru di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12).

Motor bergenre matik touring ini hadir dengan dua varian, yakni ABS dan Non-ABS. Sayangnya Yamaha belum mengumumkan harga NMAX terbaru. Namun selisih harga kedua varian itu kemungkinan tidak sampai Rp4 jutaan.

Lalu apa saja perbedaan NMAX ABS dengan Non-ABS?

1. Yamaha NMAX ABS hadir dengan fitur komplet

Yamaha NMAX ABS vs Non-ABS, Apa Saja Perbedaannya?yamaha-motor.co.id

Yamaha NMAX ABS adalah varian tertinggi dari keluarga NMAX. Karena itu fitur bawaannya juga lebih komplet. Perbedaan paling jelas ada pada sistem pengeremannya.

NMAX ABS telah mengusung sistem pengereman anti brake system dual channel. Selain itu versi NMAX ABS juga telah dibekali aplikasi Y-Connect yang bisa menghubungkan motor dengan telepon genggam pengendara.

Aplikasi Y-Connect sendiri mendukung fitur pencarian lokasi parkir, menampilkan notifikasi ponsel di panel speedometer, hingga informasi seputar perawatan motor. Oya, aplikasi ini juga bisa menginformasikan jika ada error pada mesin.

Tiga fitur unggulan lainnya yang hanya ada pada NMAX 150 ABS adalah TCS alias Traction Control, Stop and Start System dan keyless. Oya, bobot motor ini juga lebih berat 2 kg dibandingkan versi Non-ABS.

2. Spesifikasi Yamaha NMAX Non-ABS

Yamaha NMAX ABS vs Non-ABS, Apa Saja Perbedaannya?yamaha-motor.co.id

Berbeda dengan versi ABS, NMAX 150 Non-ABS tidak dibekali banyak fitur. Motor ini misalnya belum memiliki fitur pengereman ABS. Motor ini juga masih menggunakan anak kunci untuk menghidupkan mesin.

Selain itu NMAX 150 Non-ABS juga tidak dibekali aplikasi Y-Connect dan hadir tanpa fitur traction control. Bisa dibilang NMAX 155 Non-ABS ini seperti NMAX lama.

3. Baru akan hadir tahun depan

Yamaha NMAX ABS vs Non-ABS, Apa Saja Perbedaannya?yamaha-motor.co.id

Meski telah resmi diluncurkan, namun Yamaha baru akan mendistribusikan NMAX 2020 mulai tahun depan. Meski begitu, pintu inden motor ini telah dibuka.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: 5 Pembeda Yamaha NMAX 2020 dengan Honda ADV 150, Siapa Unggul?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You