Comscore Tracker

5 Motor Hemat BBM Ini Cocok Dipakai Perjalanan Jauh

Cocok dipakai mudik dan silaturahmi saat Lebaran

Sebagai seorang yang mengandalkan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari, tentu kamu membutuhkan yang irit BBM sehingga tidak membuat dompetmu kosong. Terlebih harga BBM terus naik kian hari.

Untungnya di Indonesia ada motor yang irit bensin dan bisa menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan 1 liter bensin saja. Kamu hanya tinggal memilih motor mana yang cocok untukmu. Apa lagi ketika Lebaran tiba, kamu harus mengunjungi keluarga untuk mempererat tali silahturahmi. Nah, berikut ada ulasan 5 motor yang hemat BBM.

1. Suzuki Nex FI

5 Motor Hemat BBM Ini Cocok Dipakai Perjalanan Jauhinstagram.com/anggamarsanto

Suzuki nex merupakan motor yang irit bensin. Motor ini berhasil mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motor matic paling irit di Indonesia. Berbekal teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkapasitas 113cc, Suzuki Nex bisa menembus 109.8 kilometer dengan satu liter bensin. Tak hanya itu saja kelebihannya, motor paling irit ini juga memiliki bodi ramping yang membuatnya mudah dan nyaman di bawah ke mana-mana.

2. All New Honda Scoopy

5 Motor Hemat BBM Ini Cocok Dipakai Perjalanan Jauhinstagram.com/hondamodifikasi

Banyak yang tak tahu, kalau motor All New Honda Scoopy sangat irit. Motor ini bisa menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin. Bahkan saat pengetesan bisa mencapai 61.9 km/liter. Motor paling irit bensin ini memiliki mesin 110cc berpendingin udara dan dilengkapi teknologi eSP yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Motor Matic Biar Tetap Awet, Terapin Deh!

3. All New Honda Beat

5 Motor Hemat BBM Ini Cocok Dipakai Perjalanan Jauhinstagram.com/hondawahanamedan

Motor ini memiliki teknologi indling Stop System yang membuatnya memakan bahan bakar semakin irit. Teknologi tersebut akan berpadu dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membuat All New Honda Beat menjadi salah satu motor paling irit BBM dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59 km/liter. Sedangkan pada waktu untuk pengetasan Euro 3 mencapai 63 km/liter. Jadi kamu tidak perlu takut kehabisan bahan bakar saat memakai motor matic 110cc ini saat perjalanan jauh.

4. Honda Revo X

5 Motor Hemat BBM Ini Cocok Dipakai Perjalanan Jauhinstagram.com/hondamotorjuara

Bahan bakar motor bebek rata-rata lebih irit dibandingkan motor matic. Seperti buktinya adalah Honda Revo X yang bisa menjangkau 62.2 km dengan 1 liter bensin. Kemampuan ini tidak lepas dari sitem pembakaran Injeksi (PGM-FI) yang berpadu dengan mesin berkapasitas 109.17cc. Perpaduan tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 8.91 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 8.76 Nm pada 6.000 rpm. Motor paling irit ini juga memiliki desain sporty dan bagasi luas hingga 7 liter.

5. Honda Supra X 125

5 Motor Hemat BBM Ini Cocok Dipakai Perjalanan Jauhinstagram.com/save_wavemothai

Performa mesin lebih bertenaga dan efisien menjadi kelebihan Honda Supra X 125. Motor paling irit ini dilengkapi sistem bahan bakar injeksi terbaik yang membuatnya memiliki konsumsi BBM 57.2 km/liter saat ditest dengan pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 61.8 km/liter. Keiritan Honda Supra X 125 memang sudah terbukti sejak lama, sehingga motor ini sering disebut sebagai rajanya motor bebek. Terlebih Honda melengkapinya dengan beragam fitur terkini, seperti disk brake pada roda depan serta belakang.

Nah, itulah 5 motor hemat bensin. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan bahan bakar di perjalanan.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Ekaristik Bana Photo Community Writer Ekaristik Bana

FLC 2K17 Chemistry FST Undana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You