Comscore Tracker

Alasan Fitur Tripper Absen di Royal Enfield Hunter 350

Padahal sangat membantu nih fiturnya

Jakarta, IDN Times - Royal Enfield Hunter 350 resmi mengaspal di Indonesia mulai Kamis (6/12/2022) lalu, peluncuran motor roadster ini dilakukan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kami mendesain motor ini agar dapat digunakan untuk siapa saja, membuatnya kompak, nyaman dan praktis. Ini motor termuda kami, ini motor baru buat kami," ujar Anuj Dua selaku Head Business APAC Markets Royal Enfield di sela-sela peluncuran (6/12/2022).

Royal Enfield Hunter 350 di Indonesia ditawarkan dengan harga mulai Rp106,4 juta untuk Dapper Series sampai Rp108,2 juta untuk Rebel Series. Dengan harga tersebut, Hunter 350 menjadi produk Royal Enfield dengan harga yang paling terjangkau di Indonesia.

1. Fitur Tripper absen di Hunter 350

Alasan Fitur Tripper Absen di Royal Enfield Hunter 350Panel instrumen Royal Enfield Hunter 350 (IDN Times/Fadhliansyah)

Sayangnya ada satu fitur yang enggak dimiliki Hunter 350 di Indonesia, yakni Tripper. Walaupun sebenarnya fitur ini juga merupakan opsional di India maupun Thailand. Tripper adalah fitur navigasi TBT (turn-by-turn) yang bisa terkoneksi ke smartphone melalui Bluetooth, posisi Tripper ini ada di sebelah panel instrumen.

Anuj Dua mengatakan, alasan utama absennya fitur Tripper di Royal Enfield Hunter 350 ialah lantaran masalah pada pasokan cip semikonduktor.

Baca Juga: Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp106,4 juta!

2. Ke depannya ada kemungkinan fitur Tripper hadir

Alasan Fitur Tripper Absen di Royal Enfield Hunter 350Ilustrasi fitur Tripper Royal Enfield (dok. Royal Enfield)

"Itu alasan sebenarnya (cip semikonduktor). Tapi kami akan memastikan, setelah suplai cip semikonduktornya sudah kembali kami akan menawarkan kembali fitur tripper bagi para konsumen di Indonesia," jelas dia.

Fyi, fitur Tripper ini sebenarnya sempat ada di beberapa motor Royal Enfield lainnya di Indonesia. Seperti New Classic 350 dan juga Meteor 350.

Baca Juga: Review Royal Enfield Hunter 350 Buat Harian, Lincah di Perkotaan!

3. Spesifikasi Royal Enfield Hunter 350

Alasan Fitur Tripper Absen di Royal Enfield Hunter 350Royal Enfield Hunter 350 cocok dipakai harian (IDN Times/Fadhliansyah)

Royal Enfield Hunter 350 sendiri dibangun di atas platform J1 yang sama persis dengan Meteor 350 dan New Classic 350. Kapasitasnya 349,2 cc satu-silinder SOHC injeksi dengan pendingin udara, mesin ini bisa memuntahkan tenaga puncak 20,2 dk pada 6.100 rpm dan torsi maksimum 27 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin overstrokenya ini juga sudah memakai balancer shaft, makanya getaran motor ini terasa sangat minim. Belum lagi tarikan bawahnya terasa lebih agresif dibandingkan New Classic 350.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya