Comscore Tracker

BMW Gandeng TVS Apache Garap Motor G 310 RR

Varian 310 cc dari BMW jadi makin lengkap, nih!

Jakarta, IDN Times - BMW menggandeng pabrikan otomotif India, TVS, untuk mengembangkan sepeda motor dengan mesin berkapasitas sedang. Tujuannya agar harga motor bisa ditekan sehingga lebih terjangkau lebih banyak orang. 

Kerja sama BMW dengan TVS antara lain menghasilkan motor G 310 R dan G 310 GS. Kedua motor tersebut bergenre sport naked dan adventure. Kabar terbaru, varian BMW G 310 RR segera meluncur.

1. Teaser iklan BMW G 310 RR sudah muncul

BMW Gandeng TVS Apache Garap Motor G 310 RRSecara body keseluruhan BMW G 310 RR sama dengan TVS Apache RR 310 (Cycle World/BMW)

BMW Motorrad sepertinya berencana untuk melengkapi varian motor 310 series dengan menghadirkan G 310 RR yang merupakan motor sport full fairing. Bahkan BMW telah merilis beberapa teaser dari G 310 RR ini.

Ada siluet gambar G 310 RR dari samping dan ada juga yang memperlihatkan kaki-kaki depan serta bagian samping fairingnya saja. Terlihat suspensi depannya memakai upside down berwarna emas, dan sistem pengereman yang disupport oleh ByBre.

Baca Juga: Deretan Motor Sport 2-Tak Ini Jadi Incaran Kolektor

2. Basis BMW G 310 RR dari TVS Apache RR 310

BMW Gandeng TVS Apache Garap Motor G 310 RRTVS Apache RR 310 (TVS)

Saat diperhatikan lagi lebih detail, gambar siluet BMW G 310 RR ini mirip banget dengan motor TVS Apache RR 310. Tapi hal ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan, karena mesin BMW G 310 R dan G 310 GS datang daru jalur produksi yang sama dengan TVS Apache RR 310.

Hanya saja, kali ini motor yang akan meluncur adalah berjenis full fairing, sehingga lebih mudah untuk mengambil basis mesin sekaligus body, lampu-lampu, sekaligus tangkinya dari TVS Apache RR 310.

3. Mesin dan fitur-fitur BMW G 310 RR

BMW Gandeng TVS Apache Garap Motor G 310 RRPanel instrumen TVS Apache RR 310 yang diduga sama dengan BMW G 310 RR (TVS)

Urusan mesin juga kemungkinan besar sama seperti saudara-saudaranya, berkapasitas 312 cc DOHC satu silinder yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 34 dk dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Untuk fitur-fiturnya, rem ABS dual-channel, slipper clutch, ride by wire, dan yang paling menarik adalah panel instrumen TFT berwarna dengan ukuran 5 inci, yang bisa disambungkan ke smartphone pengendara. Kira-kira setelah India, akan masuk ke Indonesia juga enggak, ya?

Baca Juga: Yamaha FZ25, Motor Sport Gabungan Byson dan Scorpio

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya