Comscore Tracker

BMW Jual Motor Listrik Futuristis, Harganya Rp380 Juta Off The Road!

Sudah mulai dipesan para penggemar BMW di Indonesia

Jakarta, IDN Times - BMW Motorrad Indonesia baru saja memperkenalkan motor listrik pertamanya di Tanah Air, yang punya nama BMW CE 04 (7/10/2022). Kalau diperhatikan, motor listrik CE 04 ini punya desain yang masih mirip dengan skutik bongsor BMW C 400 X maupun C 400 GT.

Tetapi, memang secara dimensi BMW CE 04 terlihat memiliki wheelbase yang lebih panjang dari motor-motor matic BMW lainnya. Selain itu, desainnya juga terasa lebih futuristis seperti motor dari masa depan.

1. Desainnya sangat modern

BMW Jual Motor Listrik Futuristis, Harganya Rp380 Juta Off The Road!Desain buritan BMW CE 04 (motorbeam.com)

Bahkan, bisa dibilang kalau BMW CE 04 ini seperti sebuah motor konsep, bukan motor produksi massal. Lekukan body yang tegas dengan lampu-lampu full LED, model jok tipis, dan juga desain pelek dan sepatbornya yang unik menambah kesan modern dari motor ini.

Untuk suspensinya, motor ini menggunakan model teleskopik di depan berdiameter 35 mm. Sementara di belakang, menggunakan suspensi tunggal yang posisinya tertutup dan berada di sisi sebelah kiri belakang.

Baca Juga: BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMW

2. Sudah dilengkapi fitur-fitur modern

BMW Jual Motor Listrik Futuristis, Harganya Rp380 Juta Off The Road!Panel instrumen TFT 10,25 inci (motorbeam.com)

Ukuran ban motor ini juga terbilang cukup besar, 120/70-15 di depan dan 160/60-15 di belakang. Sistem pengeremannya double cakram di depan dan cakram tunggal di belakang, lengkap dengan sistem ABS dan ABS Pro.

Sebagai motor listrik keluaran terbaru, BMW CE 04 juga dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti layar TFT 10,25 inci yang terintegrasi ke smartphone melalui BMW Motorrad Connected Apps, Adaptive Headlight Pro, Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara, Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

3. Spesifikasi BMW CE 04

BMW Jual Motor Listrik Futuristis, Harganya Rp380 Juta Off The Road!Desain BMW CE 04 futuristis banget (dok. BMW Motorrad)

Motor yang dirilis untuk mendukung kebijakan pemerintah ini menggendong motor listrik dengan output setara 42 dk dan torsi 62 Nm pada 1.500 rpm. Motor listriknya bisa dipacu dari 0-50 kilometer per jam hanya dalam 2,6 detik saja.

Motor listrik pada BMW CE 04 diklaim punya kecepatan maksimum sampai 120 km/jam. Motor tersebut ditenagai baterai berkapasitas 60,6 Ah, yang dari kondisi penuh sampai habis bisa dipakai sejauh 130 kilometer.

4. Harga BMW CE 04

BMW Jual Motor Listrik Futuristis, Harganya Rp380 Juta Off The Road!Desain pelek dan sepatbor BMW CE 04 unik (dok. BMW Motorrad)

Baterai tersebut bisa dicas memakai charger biasa dalam waktu 4 jam 20 menit, sedangkan kalau pakai fast charger dari kosong sampai penuh cuma perlu 1 jam 40 menit. Untuk mengisi daya dari 20 persen sampai 80 persen hanya butuh waktu 45 menit saja.

BMW CE 04 tersedia dalam dua pilihan warna, Light White untuk versi standar, dan Magellan Grey untuk versi Avantgarde Style. BMW menawarkan motor ini dengan harga Rp380 juta off the road.

"Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas ya," jelas Sukimin Thio, CEO BMW Motorrad Indonesia dalam siaran resminya.

Baca Juga: Edisi Khusus BMW R 1250 GS Spirit of GS, Terbatas Hanya Ada 1.250 Unit

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya