Comscore Tracker

Honda New CBR250RR Dipamerkan di Jepang, Ini Perbedaannya 

Ada yang warna putih dan hitam, nih

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan Honda New CBR250RR di Tanah Air pada Senin (19/9/2022). Perubahan pada New CBR250RR ini diberikan pada berbagai sisi, mulai tampilan, fitur sampai ke output tenaganya.

Nah, ternyata Honda New CBR250RR ini juga dipamerkan di Jepang, tepatnya di Mobility Resort Motegi. Tapi kalau melihat New CBR250RR versi Jepang, secara penampilan kok terlihat lebih menarik dari versi Indonesia, ya?

1. Perpaduan warnanya berbeda

Honda New CBR250RR Dipamerkan di Jepang, Ini Perbedaannya Honda New CBR250RR berwarna putih di Jepang (young-machine.com)

Ternyata kalau diperhatikan, yang bikin Honda New CBR250RR di Jepang lebih menarik ialah karena kombinasi warnanya yang berbeda dari versi lokal, wajar saja karena New CBR250RR ini bisa dibilang edisi spesial.

Ada dua warna New CBR250RR yang dipamerkan, yakni hitam dan putih. Untuk yang berwarna putih dikombinasikan dengan warna abu-abu serta beberapa aksen berwarna biru.

Warna putih terlihat menyelimuti mulai dari sepatbor depan sampai ke body belakang, bahkan bagian pelek pun juga dilabur warna putih. Sedangkan warna abu-abu terlihat ada di fairing bagian bawah dan logo Honda di tangki serta fairing.

Baca Juga: Honda CBR 125: Harga dan Spesifikasi

2. Ada yang versi siap balap

Honda New CBR250RR Dipamerkan di Jepang, Ini Perbedaannya Honda New CBR250RR Race Base berwarna hitam di Jepang (young-machine.com)

Lanjut ke Honda New CBR250RR yang satunya lagi, edisi ini bisa dibilang enggak kalah spesial karena disebut sebagai CBR250RR Race Base, yang artinya sudah siap untuk turun di sirkuit. Kalau dilihat perpaduan warnanya juga keren, hampir seluruh body motor didominasi warna hitam doff dengan grafis racy berwarna putih.

Yang bikin tampilannya lebih keren lagi, di fairing bagian depan ada logo nomor 93, yaitu nomor pembalap Honda Marc Marquez di ajang MotoGP. Karena dibuat untuk balapan di sirkuit, maka motor ini terlihat enggak punya spion dan sepatbor belakang. Selain itu ubahan lainnya ada pada knalpot khusus dari Endurance Racing, suspensi belakang khusus dengan subframe baru, dan adanya pelindung pada bagian tuas kopling dan rem.

3. Belum ada informasi harga dan spek resminya

Honda New CBR250RR Dipamerkan di Jepang, Ini Perbedaannya Dua varian Honda New CBR250RR (young-machine.com)

Secara keseluruhan kedua motor yang dipamerkan di Jepang memang belum resmi dijual, jadi belum ada detail harga sampai detail mesin yang diusung. Tetapi kemungkinan besar untuk New CBR250RR yang putih akan memiliki spek yang sama dengan CBR250RR SP di Indonesia.

Kalau yang New CBR250RR Race Base, bisa jadi ada ubahan lain di area mesin yang akan meningkatkan tenaganya lebih dari versi standar. Gimana, menurut kamu lebih keren versi Indonesia atau Jepang, nih?

Baca Juga: Mengenang Honda CBR 150R, Motor Capung yang Gesit 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya