Comscore Tracker

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik pada 7 Juni 2022!

Kira-kira masuk ke Indonesia enggak, ya?

Jakarta, IDN Times - Kawasaki akan merilis motor listrik terbaru mereka pada 7 Juni 2022. Uniknya motor listrik tersebut berwujud trail. Informasi ini diungkapkan akun Twitter Kawasaki Amerika Serikat (@KawasakiUSA) pada 19 Mei 2022.

"The Good Times are Electric ⚡️Stay tuned for June 7th," demikian tulis akun Twitter @KawasakiUSA.

1. Akan meluncur 7 Juni 2022

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik pada 7 Juni 2022!Teaser motor listrik Kawasaki (Twitter/@KawasakiUSA)

Melihat cuitan tersebut, bisa dipastikan bahwa motor listrik Kawasaki ini akan diluncurkan 7 Juni 2022 nanti. Kalau diperhatikan lagi pada video teasernya, diduga motor listrik Kawasaki ini adalah sebuah motor bergaya trail.

Karena pada video tersebut ada seorang anak kecil yang sedang memakai perlengkapan off-road, mulai dari helm sampai sepatunya. Ada juga bagian di mana video menunjukkan trek dengan beberapa gundukan yang terbuat dari tanah, yang tentu saja cocok dilibas oleh motor trail.

Baca Juga: Motor Bensin Jadi Motor Listrik, Ini Komponen yang Dibutuhkan

2. Kawasaki pernah mengumumkan semua motornya akan beralih ke listrik

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik pada 7 Juni 2022!Kawasaki Ninja ZX-25R (kawasaki-motor.co.id)

Pada pameran EICMA 2021 lalu di Milan, Italia, Presiden Kawasaki Motors Hiroshi Ito pernah mengatakan kalau Kawasaki akan memperkenalkan tiga model motor listrik atau hybrid sebelum akhir 2022.

Sebelumnya, Hiroshi Ito juga pernah mengatakan rencana jangka panjang Kawasaki. Nantinya, semua motor Kawasaki akan menjadi full listrik atau hybrid pada 2035.

3. Kawasaki pernah mengeluarkan paten soal motor listrik

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik pada 7 Juni 2022!Paten Kawasaki Ninja 300 listrik yang pernah beredar (News.maxabout.com)

Mundur ke belakang lagi, pada 2019 lalu paten motor listrik Kawasaki yang bergaya sport full fairing juga pernah muncul. Saat itu paten yang muncul menggunakan fairing dan rangka yang mirip dengan Kawasaki Ninja 300 atau Ninja 250 di Indonesia.

Pada paten itu terlihat Kawasaki menyematkan dua baterai lithium-ion yang posisinya ada seharusnya menjadi tempat mesin 2-silinder Ninja 300. Uniknya, cara melepas baterainya adalah melalui suspensi depan yang sudah dirancang agar memberikan akses mudah untuk meraih baterai.

Baca Juga: 5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor Listrik

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya